BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Premier League yang Bisa Tampung Carlo Ancelotti

12-12-2019 14:57 | Aga Deta

3 Klub Premier League yang Bisa Tampung Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (c) Ansa via AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti baru saja berpisah dengan klub Serie A Napoli. Ancelotti dipecat Napoli setelah mengantarkan klub tersebut ke babak 16 besar Liga Champions.

Dengan demikian, kebersamaan Ancelotti dengan Napoli hanya berlangsung selama satu setengah tahun saja. Pelatih Italia itu sebelumnya menggantikan Maurizio Sarri di San Paolo.

Kendati baru saja kehilangan pekerjaannya, Ancelotti sepertinya tidak akan berlama-lama menganggur. Dia mungkin saja akan kembali ke Premier League.

Premier League bukanlah tempat yang asing bagi Ancelotti. Don Carletto pernah menangani Chelsea pada periode 2009-2011.

Belakangan ini, nama Ancelotti sedang santer dikaitkan dengan beberapa klub Premier League. Ia bisa saja berlabuh di Inggris dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga klub Premier League yang bisa jadi pelabuhan berikutnya Carlo Ancelotti.

1 dari 3 halaman

Arsenal

Skuat Arsenal di laga lawan Watford. (c) AP Photo Skuat Arsenal di laga lawan Watford. (c) AP Photo

Arsenal belum lama ini memutuskan berpisah dengan Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu dipecat seiring dengan performa buruk klub.

Untuk sementara, Arsenal saat ini dipimpin oleh Freddie Ljungberg. Namun, Ljungberg hanya berstatus manajer interim sampai Arsenal menemukan manajer permanen.

Arsenal masih belum meraih hasil yang memuaskan di bawah Ljungberg. Ancelotti diharapkan bisa mengubah nasib The Gunners.

2 dari 3 halaman

Everton

Alex Iwobi (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton bersama pemain Everton lainnya di laga Premier League, Minggu (1/9/2019). (c) AP Photo Alex Iwobi (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Wolverhampton bersama pemain Everton lainnya di laga Premier League, Minggu (1/9/2019). (c) AP Photo

Sama seperti Arsenal, Everton juga baru saja melakukan pergantian manajer. Marco Silva harus angkat kaki lebih cepat karena hasil buruk yang diraih klub.

The Toffees saat ini diasuh oleh manajer interim, Duncan Ferguson. Mereka mampu mengalahkan Chelsea pada pertandingan pertama Ferguson.

Kendati demikian, Everton membutuhkan manajer berpengalaman untuk menukangi Richarlison dkk. Ancelotti pasti bisa membuat Everton stabil dan menghindari zona degradasi.

3 dari 3 halaman

West Ham

Manuel Pellegrini (c) whu Manuel Pellegrini (c) whu

West Ham saat ini masih dipimpin oleh Manuel Pellegrini. Namun, performa The Hammers di bawah manajer asal Chile tersebut sangat mengecewakan.

Mark Noble dan kolega saat ini terpuruk di peringkat ke-16 di klasemen sementara Premier League. Mereka hanya berjarak satu poin saja dari zona degradasi.

Melihat prestasi West Ham sejauh ini, Pellegrini pastinya sedang berada dalam tekanan besar. Ancelotti bisa menggantikan Pelelgrini di London Stadium.



KOMENTAR

Editorial Lainnya