BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Potensial Buat Mariano Diaz jika Tinggalkan Real Madrid

26-11-2020 16:00 | Aga Deta

3 Klub Potensial Buat Mariano Diaz jika Tinggalkan Real Madrid
Mariano Diaz rayakan golnya ke gawang Villarreal. (c) AP Photo

Bola.net - Mariano Diaz berpeluang meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat. Premier League bisa menjadi tujuan dari sang pemain.

Diaz kembali ke Real Madrid pada tahun 2018. Namun, sejauh ini sang pemain jarang dimainkan Los Blancos.

Mantan pemain Lyon itu memang tampil dalam tiga pertandingan terakhir Real Madrid. Meski begitu, Diaz dikabarkan sudah tidak punya masa depan di Santiago Bernabeu.

Los Blancos kabarnya ingin menjual Diaz di bursa transfer. Striker berusia 27 tahun itu dianggap tidak mampu menunjukkan kualitasnya di klub.

Menurut laporan, Diaz kemungkinan akan menuju ke Premier League. Ada sejumlah klub di Inggris yang berminat merekrutnya.

Berikut ini tiga klub Premier League yang bisa menjadi tujuan Mariano Diaz seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Crystal Palace

Manajer Crystal Palace Roy Hodgson. (c) AP Photo Manajer Crystal Palace Roy Hodgson. (c) AP Photo

Salah satu tim Premier League yang sudah lama menderita karena kurangnya penyerang tengah yang konsisten adalah Crystal Palace. Selain Wilfred Zaha, tidak ada satu pun pemain Crystal Palace yang mencetak lebih dari satu gol musim ini.

Padahal klub London Selatan tersebut memiliki tiga penyerang tengah yaitu Christian Benteke, Jordan Ayew dan Michy Batshuayi.

Jika bukan karena lini depannya yang melempem, Crystal Palace bisa bersaing untuk posisi enam besar musim lalu dan Roy Hodgson harus berusaha meningkatkan lini depan. Mariano Diaz akan menjadi pemain yang solid di Selhurst Park dan membawa The Eagles ke level berikutnya.

Mariano menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya di Lyon dan tidak pernah diberi kesempatan di Real Madrid. Kepindahan ke Palace bisa membangkitkan kembali karier Diaz.

2 dari 3 halaman

Leicester City

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Sejak kedatangan Brendan Rodgers, Leicester City telah menjadi tim yang jauh lebih baik. Mereka mampu bersaing di posisi empat besar sepanjang musim lalu dan hampir mendapat tiket ke Liga Champions.

The Foxes juga tampil mengesankan musim ini. Namun, tidak dapat disangkal bahwa Leicester sangat bergantung pada striker utama mereka Jamie Vardy.

Kapan pun pemain berusia 33 tahun itu mengalami penurunan performa atau absen karena cedera, The Foxes kesulitan mengalahkan lawan. Rodgers harus mencari penyerang tengah lainnya yang bisa menggantikan Vardy saat dan Mariano Diaz sepertinya bisa melakukannya.

3 dari 3 halaman

Everton

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Klub Premier League lainnya membutuhkan penyerang baru adalah Everton. Meski Dominic Calvert-Lewin sedang on fire musim ini, The Toffees tidak memiliki banyak pilihan saat pemain Inggris itu absen.

Cenk Tosun tidak mampu memenuhi harapan di Goodison Park. Sementara Carlo Ancelotti mengizinkan Moise Kean untuk pindah dengan status pinjaman ke Paris Saint-Germain.

Mariano bisa menjadi pemain yang berguna di Goodison Park berkat gaya permainannya yang sesuai dengan sistem Ancelotti. Pria Italia itu tahu banyak tentang sang pemain selama waktunya di Real Madrid ketika pemain internasional Republik Dominika itu berada di tim junior Los Blancos.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya