BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub Papan Atas Premier League yang Bisa Tampung Pierre-Emile Hojbjerg

26-06-2020 15:52 | Aga Deta

3 Klub Papan Atas Premier League yang Bisa Tampung Pierre-Emile Hojbjerg
Pierre-Emile Hojbjerg menendang bola saat pertandingan sepak bola Premier League antara Southampton dan Liverpool di stadion St Mary di Southampton, Inggris Jumat, 5 April 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emile Hojbjerg sangat santer dikaitkan dengan pintu keluar dari Southampton dalam beberapa pekan terakhir. Manajer The Saints Ralph Hasenhuttl mengancam akan mencopot ban kapten sang gelandang jika tidak meneken perpanjangan kontrak.

Hojbjerg ditunjuk sebagai kapten Southampton sejak Desember 2018 lalu. Di bawah asuhan Hasenhuttl, mantan pemain Bayern Munchen tersebut menjadi pemain vital di lini tengah The Saints.

Kontrak pemain berusia 24 tahun itu bersama Southampton akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, Hojbjerg telah menolak untuk menandatangani kontrak baru.

Klub seperti Southampton tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaik mereka secara cuma-cuma. Terutama di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Oleh karena itu, Southampton harus menjual pemain internasional Denmark itu musim panas ini. Mereka seharusnya tidak kesulitan untuk menemukan peminat untuk sang pemain.

Berikut adalah tiga klub Premier League yang harus mengejar Hojbjerg seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Tottenham Hotspur

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho sangat santer dikaitkan dengan Hojbjerg dalam beberapa bulan terakhir. Mereka dilaporkan sudah mengajutkan tawaran pertama.

Namun, tawaran awal Spurs untuk pemain Denmark itu langsung ditolak oleh Southampton karena terlalu rendah. Meskipun begitu, klub London Utara sangat mungkin untuk kembali mengajukan tawaran lainnya.

Di antara tim-tim besar Premier League, Spurs bisa dibilang paling ingin memperbaiki lini tengahnya. Setelah Tanguy Ndombele gagal tampil mengesankan, seorang gelandang seperti Hojbjerg akan menjadi tambahan yang bagus bagi tim asuhan Mourinho.

Pemain 24 tahun ini itu memiliki karakter bertahan yang diinginkan Mourinho di lini tengah dan pada saat yang sama, ia memiliki pengalaman di Premier League.

2 dari 3 halaman

Manchester City

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Manchester City sudah menjadi tim yang disegani di sepak bola Inggris selama dekade terakhir terutama di bawah Pep Guardiola. Namun, dengan kapten David Silva akan pergi pada akhir musim dan veteran lainnya Fernandinho sudah berusia 35 tahun, Guardiola harus mendatangkan gelandang baru.

Dari segi kreativitas, Guardiola punya banyak pilihan seperti Kevin De Bruyne, Phil Foden dan Bernardo Silva. Namun, mereka masih kekurangan pemain dengan peran seperti Fernandinho.

Ilkay Gundogan dan Rodri tampil mengesankan musim ini. Namun, The Citizens masih bisa melakukan sesuatu dengan gelandang yang menawarkan keuletan daripada kreativitas.

Dengan Hojbjerg, City akan mendapatkan pemain yang seperti itu dan seseorang yang sudah dikenal Guardiola sejak lama. Pria Spanyol itu bahkan menyebut Hojbjerg sebagai gelandang berbakat dalam biografinya Pep Confidential.

3 dari 3 halaman

Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Arsenal menjalani musim yang sangat mengecewakan. Mereka memulai musim dengan buruk di bawah Unai Emery. Namun, mereka mulai menunjukkan peningkatan secara performa di bawah Mikel Arteta.

Melihat performa tim sejauh ini, skuad The Gunners bisa dibilang tidak punya kedalaman yang cukup dan kurang berkualitas di beberapa area. Gelandang tengah, adalah salah satunya.

Hojbjerg akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah The Gunners. Pemain Denmark itu bisa langsung masuk ke starting XI Arteta di depan pemain-pemain seperti Granit Xhaka dan Lucas Torreira.

Arsenal sepertinya ingin meningkatkan lini tengah mereka dengan merekrut Thomas Partey dari Atletico Madrid. Namun, jika mereka kesulitan mendatangkan Partey, Hojbjerg adalah pemain yang harus dipilih Arteta.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya