BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Klub London yang Bisa Tampung Dries Mertens

17-02-2020 13:38 | Aga Deta

3 Klub London yang Bisa Tampung Dries Mertens
Penyerang Napoli, Dries Mertens (c) AP Photo

Bola.net - Dries Mertens adalah salah satu penyerang yang menarik di Serie A. Ia sudah memperkuat Napoli sejak tahun 2013.

Awalnya Mertens berangkat dari seorang winger. Akan tetapi, pemain Belgia itu kemudian beralih menjadi penyerang yang tajam.

Mertens mampu menggantikan peran Gonzalo Higuain yang pindah ke Juventus. Sampai sejauh ini Mertens sudah mencetak 120 gol dari 308 pertandingan untuk klub.

Meskipun begitu, Mertens sekarang banyak dikaitkan dengan kepindahannya dari San Paolo. Kontrak pemain berusia 32 tahun itu di klub akan habis pada akhir musim.

Ada beberapa klub dari kota London, Inggris yang tertarik dengan sang pemain. Oleh karena itu, Mertens bisa saja bermain di Premier League pada musim depan.

Berikut ini tiga klub Inggris yang bisa merekrut Dries Mertens pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Arsenal

Skuad Arsenal merayakan gol Mesut Ozil ke gawang Newcastle United di Premier League. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Mesut Ozil ke gawang Newcastle United di Premier League. (c) AP Photo

The Gunners dikabarkan akan kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas mendatang setelah sang penyerang menolak menandatangani perpanjangan kontrak. Jika Aubameyang meninggalkan Emirates pada musim panas mendatang, maka klub London Utara akan mencari striker baru.

Dengan Mertens akan berstatus sebagai free agent, Arsenal bisa mendatangkan pemain Belgia itu ke klub. Mertens bisa menjadi tambahan yang bagus untuk The Gunners, mengingat ia cocok dengan gaya permainan mereka.

Mertens akan menambah kualitas dan pengalaman di lini depan Arsenal. Sementara itu, The Gunners sudah dikaitkan dengan Mertens selama bursa transfer Januari sehingga kepindahan ini berpotensi terjadi.

2 dari 3 halaman

Tottenham

Selebrasi pemain Tottenham saat melawan West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. (c) AP Photo Selebrasi pemain Tottenham saat melawan West Ham, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. (c) AP Photo

Tottenham juga menunjukkan minat pada mantan pemain PSV Eindhoven itu selama bursa transfer Januari. Cedera panjang Harry Kane membuat The Lilywhites mendekati pemain Belgia tersebut.

Spurs masih belum punya pelapis berkualitas untuk Harry Kane dan mereka mungkin ingin mendatangkannya pada musim panas mendatang. Mereka bisa merekrut Mertens sudah membuktikan kualitasnya di Serie A.

Tottenhan bisa menjadi tujuan yang menarik bagi Mertens karena ditangani Jose Mourinho. Meski sangat berbeda dengan Kane, Mertens pasti bisa menambah kualitas lini depan Spurs.

3 dari 3 halaman

Chelsea

Chelsea (c) PA via AP Photo Chelsea (c) PA via AP Photo

Chelsea sangat santer dikaitkan dengan kepindahan Dries Mertens pada bursa transfer Januari kemarin. Akan tetapi, transfer tersebut pada akhirnya tidak terwujud.

Tammy Abraham sudah tampil cukup bagus sebagai penyerang utama Chelsea. Namun, Frank Lampard membutuhkan pelapis yang berpengalaman untuk pemain asal Inggris tersebut.

Olivier Giroud akan meninggalkan Chelsea pada musim panas. Mertens bisa menjadi mentor bagi Abraham dan meningkatkan kualitas lini depan The Blues.

Sumber: Sportskeeda


Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar

KOMENTAR

Editorial Lainnya