3 Kiper yang Paling Sering Tepis Penalti Lionel Messi

Aga Deta | 1 Desember 2022, 16:53
3 Kiper yang Paling Sering Tepis Penalti Lionel Messi
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Kiper Polandia Wojciech Szczesny tampil gemilang dalam pertandingan melawan Argentina di Piala Dunia 2022. Dia sukses menepis penalti Lionel Messi.

Polandia menghadapi Argentina di laga terakhir Grup C di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Polandia harus mengakui keunggulan Le Albiceleste dengan skor 0-2.

Pada babak pertama, Argentina sempat mendapat penalti setelah Szczesny melakukan pelanggaran kepada Messi. Szczesny kemudian mampu menebak arah tendangan penalti Messi dan menangkisnya.

Szczesny pun bukan satu-satunya kiper yang berhasil menepis penalti Messi. Sebelumnya, ada banyak kiper yang mampu melakukannya.

Lalu siapa saja kiper yang paling sering menepis penalti Messi? Berikut daftarnya.

1 dari 3 halaman

Diego Lopez, 2 Penalti

Diego Lopez (c) AFP

Diego Lopez (c) AFP

Diego Lopez telah menjadi satu di antara kiper yang paling berpengalaman di La Liga. Dia pernah memperkuat sejumlah klub Spanyol seperti Real Madrid, Villarreal, Sevilla, Espanyol dan saat ini Rayo Vallecano.

Saat membela Villarreal, Lopez pernah menyelamatkan gawangnya dari eksekusi penalti Lionel Messi pada musim 2007/2008 di ajang Copa del Rey. Ketika itu Messi berseragam Barcelona.

Pada musim 2017/2018, Lopez kembali menepis penalti Messi dalam pertandingan Copa del Rey. Namun, Lopez ketika itu mengenakan seragam Espanyol.

2 dari 3 halaman

Ruben Martinez, 2 Penalti

Ruben Martinez menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Spanyol. Kiper yang kini berusia 38 tahun tersebut saat ini membela klub Siprus AEK Larnaca.

Selama bermain di La Liga, Martinez sangat sering berhadapan dengan Lionel Messi yang berseragam Barcelona. Dia bahkan mampu menepis penalti Messi sebanyak dua kali.

Saat membela Levante, Martinez menggagalkan penalti Messi dalam pertandingan La Liga musim 2015/2016. Dia kembali melakukannya saat bermain di Celta Vigo pada musim 2017/2018.

3 dari 3 halaman

Thibaut Courtois, 2 Penalti

Ekspresi kiper timnas Belgia, Thibau Courtois usai menyelamatkan tendangan penalti dari Kanada pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Bandic

Ekspresi kiper timnas Belgia, Thibau Courtois usai menyelamatkan tendangan penalti dari Kanada pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Bandic

Thibaut Courtois secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Kini, pemain asal Belgia tersebut membela Real Madrid.

Courtois pernah menggagalkan penalti Lionel Messi dua kali dalam kariernya. Pertama, itu terjadi datang dalam laga Supercopa de Espana musim 2013/2014 saat dirinya masih berseragam Atletico Madrid.

Selanjutnya, Courtois menggagalkan penalti Messi setelah bermain bersama Real Madrid. Itu terjadi dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan PSG pada musim 2021/2022.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR