BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kiper yang Bisa Menggantikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea

12-05-2020 14:17 |

3 Kiper yang Bisa Menggantikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea
Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea kabarnya tengah mencari kiper baru untuk mengarungi musim depan. The Blues sepertinya sudah tidak puas dengan performa yang ditunjukkan Kepa Arrizabalaga.

Kepa tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2018. Sang pemain datang dengan menyandang status sebagai kiper termahal dunia setelah ditebus dengan biaya 80 juta euro dari Athletic Bilbao.

Namun, Kepa dinilai tidak menampilkan performa sesuai dengan harganya. Pemain asal Spanyol itu sering tampil tidak konsisten di bawah mistar gawang The Blues.Kepa belum bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Thibaut Courtois. Pemain Belgia itu meninggalkan klub pada musim panas untuk bergabung dengan Real Madrid.

Sementara itu, kiper pilihan kedua Willy Caballero sudah berusia 38 tahun. Ia tidak mungkin menjadi pengganti potensial untuk Kepa.

Oleh karena itu, Chelsea harus mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Chelsea.

Berikut ini tiga kiper yang bisa menggantikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea seperti dilansir Chelseafconline.

1 dari 3 halaman

Dean Henderson

Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United

Henderson sedang menjalani masa peminjaman di Sheffield United dari Manchester United. Sang pemain telah tampil menjanjikan pada musim ini.

Dia berada dalam kondisi yang luar biasa untuk Blades. Henderson berhasil mengantarkan klub berada di posisi ketujuh di klasemen liga dan dalam persaingan untuk mendapat tiket ke Eropa musim depan.

Henderson bisa tergoda untuk bergabung dengan The Blues mengingat David de Gea sepertinya akan tetap menjadi kiper nomor satu Setan Merah.

2 dari 3 halaman

Andre Onana

Andre Onana (c) AFP Andre Onana (c) AFP

Onana adalah salah satu pemain yang cukup menonjol untuk Ajax Amsterdam. Ia berhasil mengantarkan klubnya memenangkan Eredivisie dan menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Pemain Kamerun itu tampil cukup bagus di bawah mistar gawang. Namun, refleks Onana masih perlu ditingkatkan lagi.

Dia baru berusia 23 tahun dan punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya.

3 dari 3 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Donnarumma baru berusia 21 tahun. Meskipun begitu, dia sudah membuat lebih dari 190 penampilan untuk tim utama AC Milan.

Donnarumma sudah dianggap sebagai penerus Gianluigi Buffon. Dia diharapkan bisa menjadi kiper utama Italia untuk jangka panjang.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Donnarumma memiliki potensi untuk menjadi kiper terbaik dunia di masa depan. Dia akan menjadi investasi jangka panjang yang bagus untuk The Blues jika mereka berhasil merekrutnya.

Sumber: Chelseafconline



KOMENTAR

Editorial Lainnya