BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kesalahan Besar yang Dilakukan Barcelona di Bursa Transfer

06-09-2019 12:41 | Aga Deta

3 Kesalahan Besar yang Dilakukan Barcelona di Bursa Transfer
Ernesto Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menjalani musim panas yang sibuk di bursa transfer. Seperti yang diketahui, raksasa Catalan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Antoine Griezmann menjadi pembelian termahal Barcelona setelah dibeli dengan biaya 120 juta euro. Setelah itu, gelandang muda Belanda Frenkie de Jong ditebus dengan biaya 75 juta euro.

Griezmann dan De Jong merupakan dua di antara sejumlah pemain yang didatangkan Barcelona. Tim asuhan Ernesto Valverde itu sudah menghabiskan lebih dari 250 juta euro untuk memperkuat skuatnya.

Dengan skuat yang mentereng, Barcelona ternyata masih tersendat di pentas La Liga. Penampilan mereka masih belum sesuai dengan harapan.

Barcelona hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan awal di La Liga. Hal itu membuat mereka terpuruk di peringkat kedelapan.

Setelah mengalami kesulitan di awal La Liga, mungkin ada beberapa hal yang tidak dilakukan dengan baik oleh Barcelona di bursa transfer.

Berikut ini tiga kesalahan besar yang dibuat Barcelona di bursa transfer seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Membiarkan Saga Transfer Neymar Berlarut-Larut

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bintang PSG ​​Neymar membuat kejutan dengan menyatakan keinginannya untuk kembali ke raksasa Catalan. Kedua klub kemudian melakukan pembicaraan untuk melihat apakah sang pemain bisa kembali ke Camp Nou.

Negosiasi untuk memulangkan pemain Brasil itu berlangsung dalam waktu yang sangat lama dan sampai penutupan bursa transfer musim panas. Namun, kedua klub tidak bisa mencapai kesepakatan.

Laporan menyatakan bahwa Barcelona bisa merekrut kembali pemain Brasil itu tahun depan, paling cepat pada bursa transfer Januari 2020.

2 dari 3 halaman

Gagal Rekrut Gelandang Pencetak Gol

Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo

Barcelona punya tiga penyerang ganas Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi, yang mencetak total 97 gol musim lalu (Messi mencetak lebih dari setengah gol mereka - 51).

Meski ketiga penyerang itu bisa mencetak banyak gol, Barcelona tidak punya pemain di lini tengah yang bahkan bisa mencetak 10 gol dalam satu musim.

Pemain baru Frenkie de Jong dan gelandang Brasil Arthur adalah pemain yang memegang bola dan mendistribusikannya dan mencetak sedikit gol. Sementara Sergio Busquets dan Sergi Roberto adalah pemain bertahan yang jarang mencetak gol selama kariernya di Barcelona.

Satu-satunya pemain yang bisa mencetak 10+ gol dalam satu musim adalah Philippe Coutinho, yang dipinjamkan ke Bayern Munchen. Jika ketiga penyerang gagal menjebol gawang lawan, absennya gelandang pencetak gol bisa menghantui tim musim ini.

3 dari 3 halaman

Pelapis Pemain Sayap

Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Barcelona memiliki beberapa gelandang tengah dan bek yang memadai. Namun, mereka sepertinya masih kekurangan pemain sayap.

Lionel Messi dan Antoine Griezmann bermain di posisi sayap untuk klub, sementara Ousmane Dembele adalah pemain sayap cadangan di bangku cadangan.

Jika dua dari tiga penyerang Barcelona absen, mereka mungkin kesulitan mencetak gol atau membuat assist dari daerah sayap.

Barcelona seharusnya merekrut pengganti untuk Malcom dan Coutinho, dan seharusnya punya Rencana B jika transfer Neymar gagal, yang akhirnya memang terjadi. Meski lulusan akademi Carles Perez sudah menunjukkan banyak janji musim ini, dia masih kurang berpengalaman.


Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR

Editorial Lainnya