BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kemungkinan yang Akan Terjadi Jika Ronaldo Gagal Juara UCL Lagi

24-04-2019 13:42 | Aga Deta

3 Kemungkinan yang Akan Terjadi Jika Ronaldo Gagal Juara UCL Lagi
Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah pemain terbaik di Liga Champions. Bintang Portugal itu adalah pencetak gol terbanyak di kompetisi dengan 126 gol dari 162 penampilan.

Rekor gol Ronaldo di Liga Champions hampir tidak tersentuh. Ronaldo sudah mencetak 65 gol di babak sistem gugur dan 61 di babak grup dan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi dalam tujuh musim.

Selain unggul dalam hal mencetak gol, pemenang Ballon d'Or lima kali itu juga memegang sejumlah rekor. Ronaldo sudah memenangkan Liga Champions lima kali dan masih tetap menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final.

Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas lalu setelah memenangkan tiga Liga Champions secara beruntun bersama Real Madrid. Dengan Ronaldo, Juventus ingin memenangkan Liga Champions.

Namun, harapan Juventus untuk mengangkat Si Kuping Besar pada musim ini belum terwujud. Sebab, mereka sudah tersingkir di babak perempat final saat bertemu dengan Ajax.

Setelah gagal di musim ini, Ronaldo menargetkan gelar Liga Champions pada musim depan. Namun, Ronaldo saja sepertinya masih belum cukup untuk menjamin Liga Champions bagi Juventus.

Berikut ini tiga hal yang akan terjadi jika Cristiano Ronaldo gagal memenangkan Liga Champions lagi seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Tantangan Gagal

Ekspresi Kekecewaan Ronaldo Saat Juventus Kalah Atas Ajax Amsterdam (c) AP Photo Ekspresi Kekecewaan Ronaldo Saat Juventus Kalah Atas Ajax Amsterdam (c) AP Photo

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, Ronaldo meminta Lionel Messi untuk menerima tantangan seperti dirinya dan datang ke Serie A. Namun, Zlatan Ibrahimovic mengklaim bahwa pindah ke Juventus bukanlah sebuah tantangan.

Sebelum Ronaldo bergabung dengan Juventus, Si Nyonya Tua memenangkan Serie A selama tujuh musim secara beruntun dan menikmati gelar ganda domestik selama empat musim beruntun. Namun, Juventus kalah di final Liga Champions pada 2015 dan 2017.

Sangat jelas bahwa Juventus menghabiskan lebih dari 100 juta untuk pemain berusia 33 tahun agar bisa menjadi juara di Eropa. Ekspektasinya sangat tinggi dan kegagalan di Liga Champions tidak sesuai dengan apa yang diinginkan klub dan penggemar.

Karena bintang Portugal itu sudah tidak muda lagi, dia tidak punya banyak waktu untuk membantu Juventus menjadi yang terbaik di Eropa.

2 dari 3 halaman

Tidak Menang Ballon d'Or Lagi

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Ronaldo sudah memenangkan lima Ballon d'Or dalam sepanjang kariernya dan sudah rahasia umum kalau Liga Champions memainkan peran penting dalam memenangkan penghargaan Bola Emas. Faktanya, lima pemenang Ballon d'Or terakhir (Luka Modric, Ronaldo, dan Messi) semuanya memenangkan Liga Champions pada tahun yang sama.

Bukan kebetulan kalau Ronaldo memenangkan Ballon d'Or empat kali ketika dia memenangkan Liga Champions. Terakhir kali seseorang memenangkan Ballon d'Or tanpa memenangkan Liga Champions adalah pada tahun 2013 dan itu adalah Ronaldo.

Juventus sudah mendominasi Serie A jauh sebelum Ronaldo bergabung. Mereka sudah memenangkan liga selama delapan musim secara beruntun dan unggul 17 poin di puncak klasemen.

Bermain di liga yang relatif lebih mudah bisa mengurangi peluang Ronaldo untuk memenangkan Liga Champions, seperti yang dirasakan Robert Lewandowski dan Franck Ribery selama bertahun-tahun.

3 dari 3 halaman

Messi Menang Persaingan

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Lionel Messi sedang menikmati musim yang indah dan memimpin Barcelona menuju treble lainnya. Bintang Argentina itu tidak menurun dan dia terus tampil konsisten dengan Barcelona.

Meski berusia 31 tahun, Messi sudah mencetak 45 gol di semua kompetisi dan memimpin perburuan Sepatu Emas Eropa dengan 33 gol. Ronaldo tertinggal jauh karena baru mencetak 19 gol di liga. Messi juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 10 gol.

Ronaldo akan berusia 35 tahun tahun depan dan bermain di liga defensif dan skuat yang berkarakter defensif membuat Ronaldo punya sedikit peluang untuk bersinar di Eropa. Ada kemungkinan besar kalau Ronaldo gagal di Liga Champions, Messi akan mendapatkan Ballon d'Or lainnya dan memenangkan pertarungan pribadi di antara mereka.

Ronaldo dan Messi saat ini sama-sama mengumpulkan lima Ballon d'Or. Namun, situasinya mungkin berubah pada musim ini setelah Messi menjalani musim yang sensasional saat ini.


Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR

Editorial Lainnya