BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kemenangan Liverpool atas MU di Old Trafford

16-10-2019 11:02 | Aga Deta

3 Kemenangan Liverpool atas MU di Old Trafford
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sekarang sedang on fire. Namun, apa pun bisa terjadi ketika The Reds menuju ke Old Trafford pada akhir pekan ini.

Liverpool akan menantang Manchester United pada laga pekan ke-9 Premier League. Pertandingan panas tersebut bakal berlangsung Minggu (20/10/19) malam WIB.

Pertandingan antara Liverpool dan United tentu saja sarat gengsi. Seba, Setan Merah masih menjadi rival terbesar The Reds meski penampilannya terjun bebas belakangan ini.

Liverpool saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara Premier League. Sementara itu, Setan Merah terpuruk di peringkat ke-12.

Old Trafford secara historis menjadi tempat yang sulit bagi Liverpool untuk mendapatkan poin. Mereka hanya menang tiga kali melawan United dalam 15 tahun terakhir.

Berikut ini tiga kemenangan Liverpool di markas United seperti dilansir Rousingthekop.

1 dari 3 halaman

Manchester United 0 – 3 Liverpool (16 Maret 2014)

Brendan Rodgers (c) AFP Brendan Rodgers (c) AFP

Liverpool asuhan Brendan Rodgers adalah tim The Reds terakhir yang pulang dengan kemenangan di Old Trafford.

Semuanya berjalan lancar untuk Liverpool. Pada pertandingan tersebut, wasit Mark Clattenburg menghadiahkan tiga penalti kepada The Reds.

Steven Gerrard mencetak dua gol dari titik putih sebelum gagal pada kesempatan yang ketiga. Luis Suarez menunjukkan performa yang mengesankan setelah mencetak gol ketiga untuk kemenangan terakhir Liverpool di Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Manchester United 1 - 4 Liverpool (14 Maret 2009)

Pelatih Rafael Benitez (c) AP Pelatih Rafael Benitez (c) AP

Lima tahun sebelumnya, Liverpool meraih kemenangan sensasional di Old Trafford. Kemenangan ini terjadi melawan tim United yang kuat dan kedua tim saling berhadapan untuk meraih gelar Premier League.

Kemenangan besar ini sepertinya membuka peluang bagi Liverpool untuk menjadi juara. Namun, tuan rumah yang pada akhirnya yang berhasil merebut gelar tersebut.

Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio dan Andrea Dossena mencatatkan namanya di papan skor. Di pertandingan sebelumnya tim asuhan Rafael Benetiz mengalahkan Real Madrid 4-0 di Anfield.

3 dari 3 halaman

Manchester United 0 - 1 Liverpool (24 April 2004)

Gerard Houllier (c) AFP Gerard Houllier (c) AFP

Lebih dari lima tahun sebelumnya, Liverpool muncul sebagai pemenang di Old Trafford. Penalti Danny Murphy sudah cukup untuk mengalahkan Setan Merah di depan pendukung mereka sendiri.

Manchester United yang diperkuat pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Roy Keane, Gary Neville dan bos Setan Merah saat ini Ole Gunnar Solskjaer harus mengakui keunggulan dari The Reds.


Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR

Editorial Lainnya