BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kelemahan Chelsea yang Bisa Dimanfaatkan Manchester United

17-02-2020 11:48 | Aga Deta

3 Kelemahan Chelsea yang Bisa Dimanfaatkan Manchester United
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) akan menantang Chelsea pada pekan ke-26 Premier League. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Chelsea saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 41 poin. Mereka membutuhkan poin untuk mengamankan zona Liga Champions.

Berkunjung ke markas Chelsea, Setan Merah pastinya tidak ingin kehilangan poin. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Setan Merah saat ini terdampar di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League. Mereka hanya mengumpulkan 35 poin dari 25 pertandingan.

Performa Setan Merah pada musim ini memang tidak terlalu istimewa. Namun, mereka bisa memanfaatkan sejumlah kelemahan yang dimiliki Chelsea untuk meraih kemenangan.

Berikut ini tiga kelemahan Chelsea yang bisa dimanfaatkan MU seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 3 halaman

Situasi Kiper

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Kepa Arrizabalaga dicoret dalam pertandingan terakhir Chelsea melawan Leicester City. Namun, kiper termahal dunia itu sepertinya akan diturunkan kembali untuk menghadapi Manchester United.

Jika itu terjadi, kepercayaan diri Kepa tidak akan berada di titik tertinggi. Dia kebobolan empat gol melawan United pada hari pembukaan musim dan Kepa memiliki persentase penyelamatan terburuk di Premier League.

Bruno Fernandes melepaskan tembakan keras ke arah gawang Wolverhampton dan hampir menaklukkan Rui Patricio. Dia kemungkinan juga akan mencoba peruntungannya melawan Chelsea dan menguji ketangguhan Kepa.

2 dari 3 halaman

Rekor Kandang yang Buruk

Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo Manajer Chelsea, Frank Lampard (c) AP Photo

Chelsea tidak punya rekor kandang yang bagus pada musim ini. Mereka baru memenangkan lima pertandingan Premier League di Stamford Bridge.

United berhasil meraih kemenangan pada kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge. Itu terjadi dalam kemenangan 2-1 di Carabao Cup pada bulan Oktober.

Chelsea punya masalah yang cukup serius di pertahanan mereka. Setan Merah bisa membuat The Blues frustrasi di depan pendukungnya sendiri.

3 dari 3 halaman

Minimnya Clean Sheet

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Chelsea hanya meraih dua clean sheet dalam 13 pertandingan Premier League terakhir mereka. Itu adalah sesuatu yang harus dieksploitasi oleh Manchester United.

Pertahanan buruk Chelsea belakangan ini menjadi keuntungan besar bagi Setan Merah. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak punya alasan tidak bisa mencetak gol di Stamford Bridge.

Setan Merah berhasil memasukkan empat gol ke gawang Chelsea pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford. Mereka pastinya ingin melakukannya lagi.

Sumber: Unitedinfocus


Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur

KOMENTAR

Editorial Lainnya