BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kekalahan Memalukan MU di Bawah Jose Mourinho

04-12-2018 15:45 | Aga Deta

3 Kekalahan Memalukan MU di Bawah Jose Mourinho
Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Bola.net - Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer pada musim panas 2016. Pria asal Portugal itu diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Mourinho mampu mempersembahkan trofi Community Shield, EFL Cup dan Lig Europa pada musim pertamanya di Old Trafford. Akan tetapi, Setan Merah mengalami kesulitan pada musim ketiganya.

Mourinho merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia. Namun, Setan Merah juga pernah menelan kekalahan memalukan di bawah sang manajer.

Berikut ini tiga kekalahan memalukan Manchester United selama dipimpin Jose Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Chelsea 4-0 Manchester United (2016)

Eden Hazard (c) AFP Eden Hazard (c) AFP

Pada 23 Oktober 2016, Mourinho untuk pertama kalinya kembali ke Stamford Bridge sejak dipecat dari Chelsea. Dia akan selalu mendapat sambutan yang tidak hangat dari pendukung tuan rumah. Ini adalah kekalahan terbesar yang dialami United di bawah komado Mourinho hingga saat ini. Setan Merah menjalani start yang buruk di pertandingan ini. Pedro berhasil menjebol gawang David de Gea satu menit setelah kick-off.

Bek tengah Gary Cahill menggandakan keunggulan setelah 20 menit. United sepertinya tidak memiliki respon apapun dalam pertandingan ini. The Blues bisa menambah gol pada ke-62 sehingga secara efektif membunuh pertandingan. N'Golo Kante juga berhasil mencetak gol untuk menambah penderitaan Mourinho dan timnya. Ini adalah salah satu penampilan terburuk United pada musim 2016/17 saat mereka finis di peringkat keenam di liga.

2 dari 4 halaman

Manchester United 0-3 Tottenham (2018)

Lucas Moura dan Harry Kane. (c) AP Lucas Moura dan Harry Kane. (c) AP

Manchester United bisa dibilang menjalani musim yang cukup sulit pada 2018/19. Hanya sedikit orang bisa memperkirakan apa yang terjadi pada bulan Agustus 2018. United menjamu Spurs di Old Trafford. Sebelumnya United selalu memenangkan pertandingan ini sejak 2014. United sebenarnya memulai pertandingan ini dengan intensitas tinggi. Romelu Lukaku membuang kesempatan untuk mencetak gol pada babak pertama dan itu sangat merugikan tuan rumah.

Harry Kane mencetak gol dengan sundulan pada menit ke-50 untuk memberi Spurs keunggulan. Karena ingin menyamakan kedudukan, pertahanan United menjadi terbuka dan kembali kemasukan. Pemain asal Brasil Lucas Moura menyiksa pertahanan United dan mencetak dua gol sehingga Spurs menang 3-0.

3 dari 4 halaman

Manchester United 1-2 Sevilla (2018)

Wissam Ben Yedder (c) AFP Wissam Ben Yedder (c) AFP

Pada Maret 2018, klub Spanyol Sevilla mempermalukan Manchester United dengan 2-1 untuk maju ke babak delapan besar Liga Champions.

Setelah imbang tanpa gol di leg pertama, United tidak menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan di Old Trafford. Performa melempem mereka dihukum oleh pemain pengganti Wissam Ben Yedder yang mencetak dua gol dalam kurun waktu sepuluh menit.

Ben Yedder mencetak gol pada menit ke-74 dan 78 untuk membungkam penonton tuan rumah. United bisa mencetak gol hiburan melalui Romelu Lukaku pada menit ke-84 tetapi itu sepertinya sudah sangat terlambat.

4 dari 4 halaman

Video Menarik

Berita video gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, meraih Ballon d'Or 2018 sekaligus mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir.


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya