BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kandidat Pengganti Harry Kane di Tottenham

06-04-2020 14:36 | Aga Deta

3 Kandidat Pengganti Harry Kane di Tottenham
Harry Kane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga Premier League di stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 10 Agustus 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Harry Kane di Tottenham sekarang menjadi bahan spekulasi. Itu setelah sang pemain memberikan komentar terkait masa depannya beberapa waktu lalu.

"Saya mencintai Spurs. Akan tetapi, ketika merasa sebagai tim kami tidak mengalami kemajuan atau berada di jalur yang benar, jelas saya tak harus bertahan di sini untuk mengubahnya," kata Kane dalam sesi wawancara bersama Sky Sport.

Ucapan Kane itu langsung menimbulkan rumor tak sedap di media. Striker berusia 26 tahun itu diyakini bakal meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Kane sudah membela Tottenham sejak tahun 2009. Akan tetapi, kapten timnas Inggris itu selalu gagal memenangkan gelar di sana.

Klub-klub seperti Manchester United dan Manchester City diyakini sedang memonitor situasi Kane di Spurs. Mereka siap menampung sang pemain di musim panas.

Jika Kane benar-benar hengkang, siapa yang harus dibeli Spurs untuk menggantikan sang pemain? Berikut ini tiga pemain yang pantas menggantikan Kane seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Danny Ings (Southampton)

Danny Ings (c) SFC Danny Ings (c) SFC

Danny Ings menjadi pemain kunci di balik absennya Southampton dari pertempuran di zona degradasi musim ini. Sang striker telah muncul sebagai salah satu pemain paling produktif di Premier League.

Pemain 27 tahun itu tampil tajam pada musim 2019/20 sebelum semua kegiatan sepak bola ditangguhkan karena pandemi virus corona. Dia mencetak 18 gol dan membuat dua assist di semua kompetisi.

Ings saat ini merupakan pencetak gol terbanyak kelima di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Dia hanya berjarak empat gol dari pencetak gol terbanyak Jamie Vardy.

The Saints tidak akan membiarkan Ings meninggalkan klub, terutama setelah tampil tajam di klub. Namun, Ings bisa menjadi opsi yang cukup murah bagi bos Spurs Daniel Levy.

2 dari 3 halaman

Moussa Dembele (Lyon)

Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo Moussa Dembele (Kanan) (c) AP Photo

Sejak meninggalkan Fulham pada Juli 2016, Moussa Dembele bersinar di Skotlandia dan Prancis. Dia menikmati periode mengesankan di Celtic dan Lyon dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak 51 gol dalam 94 penampilan selama bertugas di Glasgow dan mempertahankan penampilannya di Prancis musim ini. Dembele telah mencetak 22 gol dan membuat tujuh assist untuk Lyon di semua kompetisi.

Dembele juga menjadi pencetak gol tertinggi ketiga di Ligue 1 musim ini. Dia hanya berjarak dua gol dari Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder.

Dembele sudah dikaitkan dengan klub-klub seperti Chelsea dan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Spurs kemungkinan harus bersaing ketat dengan mereka jika memutuskan untuk mengejar Dembele.

3 dari 3 halaman

Timo Werner (RB Leipzig)

Striker RB Leipzig, Timo Werner (c) Bundesliga Striker RB Leipzig, Timo Werner (c) Bundesliga

Ketertarikan Tottenham terhadap Timo Werner sebenarnya sudah dimulai sejak lima tahun lalu. Ketika itu, dia masih membela Stuttgart dan berusia 19 tahun.

Sekarang, striker Jerman ini merupakan salah satu pemain paling diinginkan di Eropa. Serangkaian klub raksasa Eropa mengincar tanda tangannya.

Pemain berusia 24 tahun itu sedang berada dalam performa terbaiknya. Werner sudah menyarangkan 27 gol dan 12 assist di semua kompetisi untuk RB Leipzig musim ini.

Namun, Spurs harus merogoh kocek sebesar 53 juta pounds untuk mendapatkan servis Werner. Mereka juga harus bersaing dengan klub lain seperti Liverpool, Manchester City serta Manchester United dalam perebutan tanda tangannya.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya