BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Kandidat Kuat Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona

11-11-2019 12:55 | Aga Deta

3 Kandidat Kuat Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona
Ernesto Valverde, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan Barcelona di bawah Ernesto Valverde pada musim ini tidak terlalu istimewa. Sepertinya kiprah pria asal Spanyol tersebut di Camp Nou akan segera berakhir.

Barcelona saat ini menempati posisi puncak di La Liga. Namun, mereka sudah menderita tiga kekalahan di mana sama dengan jumlah total kekalahan mereka pada musim lalu.

Lionel Messi dkk juga tidak tampil meyakinkan dalam ajang Liga Champions. Mereka baru saja bermain imbang tanpa gol melawan tim lemah Slavia Praha.

Barca sudah mendatangkan sejumlah pemain mahal seperti Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann. Akan tetapi, raksasa La Liga itu masih terlihat kesulitan di bawah Valverde.

Valverde dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim. Dengan demikian, manajemen Blaugrana harus mencari penggantinya.

Menurut laporan, Barcelona sudah mengidentifikasi tiga pelatih yang bakal menjadi suksesor Valverde di Camp Nou. Berikut ini rangkumannya.

1 dari 3 halaman

Ronald Koeman

Ronald Koeman (c) AFP Ronald Koeman (c) AFP

Koeman adalah legenda Barcelona. Ia mencetak gol penting di Wembley pada tahun 1992 sehingga Barca memenangkan Piala Eropa pertamanya.

Sebagai mantan pemain Barcelona, Koeman sudah mengenal klub dengan baik. Selain itu, para petinggi klub sangat mempercayai pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan timnas Belanda. Namun, ia sudah mengisyaratkan bisa kembali ke Camp Nou setelah Euro 2020.

2 dari 3 halaman

Marcelo Gallardo

Marcelo Gallardo (c) AFP Marcelo Gallardo (c) AFP

Gallardo saat ini sedang menangani River Plate. Pria berusia 43 tahun tersebut sudah melakukan pekerjaan yang spektakuler di Argentina.

Gallardo berhasil memenangkan dua Copa Libertadores dengan sejumlah gelar lainnya bersama River Plate. Bahkan tim asuhannya, juga masuk final tahun ini.

Mantan gelandang PSG itu memang belum pernah melatih di Eropa. Namun, manajemen Barcelona kabarnya menyukai gaya permainan Gallardo.

3 dari 3 halaman

Erik Ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (c) AP Photo Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (c) AP Photo

Ten Hag sudah mencatatkan prestasi yang gemuilang bersama Ajax Amsterdam. Karena itu, pelatih asal Belanda itu diminati banyak klub besar Eropa.

Ten Hag berhasil membawa Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu. Bahkan, pasukan muda Ajax berhasil menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam prosesnya.

Ten Hag punya gaya permainan yang menarik bersama Ajax. Ia menyukai pemain muda sehingga bisa mengeluarkan kemampuan pemain akademi Barcelona.


Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2

KOMENTAR

Editorial Lainnya