BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
3 Hal yang Bisa Menghambat Lionel Messi Raih Ballon d'Or Tahun Ini
15-05-2019 14:23

3 Hal yang Bisa Menghambat Lionel Messi Raih Ballon d\'Or Tahun Ini
Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 (c) AP Photo

Bola.net - Hampir setiap pesepakbola punya impian untuk meraih Ballon d'Or. Akan tetapi, hanya pemain dengan talenta spesial yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

Luka Modric telah mengklaimnya pada 2018 setelah memberikan beberapa pertunjukan sensasional untuk klub dan negaranya. Modric memainkan peran penting bagi Real Madrid ketika mereka memenangkan Liga Champions lagi dan dia juga membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia FIFA.

Meskipun Modric melanggar duopoly Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan individu, sulit untuk berbicara tentang Ballon d'Or tanpa mereka. Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepakbola dunia lebih dari satu dekade dengan kemampuan luar angkasa mereka.

Dan, mereka telah memenangkan penghargaan masing-masing lima kali. Di musim saat ini, Messi sejauh ini menjadi pemain terbaik dan tetap menjadi favorit besar untuk memenangkan penghargaan untuk rekor ke-6 kalinya.

Pemain berusia 31 tahun ini telah secara konsisten membuktikan bahwa ia berada di level lain dengan menampilkan kinerja yang luar biasa hampir setiap minggu. Berkat Messi, Barcelona mengamankan gelar liga dengan beberapa pertandingan tersisa dan Messi juga memainkan peran yang menentukan ketika raksasa Catalan mencapai final Copa Del Rey.

Jenius Argentina itu memimpin perlombaan untuk Sepatu Emas Eropa dengan 34 gol dan juga memimpin grafik penilaian Liga Champions dengan 12 gol. Namun, masih ada beberapa kendala yang dapat mencegah Messi dari mengangkat penghargaan meskipun memiliki kampanye individu bintang.

Ada tiga hal yang dapat menghambat peluang Messi untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

barcelona la liga lionel messi ballon dOr editorial liputan6.com

10 Pemain Termahal di Final Liga Eropa, Chelsea Vs Arsenal

Editorial Terkait

Isi Video Call Terakhir Ustaz Arifin Ilham Kepada Anak-Anaknya

KOMENTAR

Bola Indonesia
Editorial Lainnya
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA