BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Gelandang yang Bisa Direkrut MU di Januari 2020

13-09-2019 11:19 | Aga Deta

3 Gelandang yang Bisa Direkrut MU di Januari 2020
Christian Eriksen (c) AFP

Bola.net - Manchester United sedang membangun ulang skuatnya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu, skuat mereka saat ini masih belum sempurna untuk mengejar gelar Premier League.

Setan Merah sepertinya ingin membeli pemain baru pada bursa transfer Januari Januari. Menurut Manchester Evening News, United menargetkan gelandang baru menggunakan uang penjualan Romelu Lukaku.

Setan Merah sudah melepas Marouane Fellaini dan Ander Herrera di bursa transfer. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu justru tidak merekrut penggantinya.

United membutuhkan satu atau dua tambahan gelandang lagi untuk meningkatkan kekuatan skuat mereka. Lini tengah mereka saat ini masih belum bisa untuk bersaing di Premier League.

Lantas siapa saja gelandang yang bisa didatangkan Setah Merah pada Januari? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

James Maddison

James Maddison (c) AP Photo James Maddison (c) AP Photo

Gelandang Leicester City James Maddison menjalani start yang bagus di Premier League 2019/20. Ia membuat dua assist dalam empat pertandingan. Performa impresifnya itu membuatnya dipanggil ke skuat senior Inggris baru-baru ini.

Pemain berusia 22 tahun, yang bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau pemain sayap, itu adalah pemain dengan potensi yang luar biasa. Ia juga disebut-sebut sebagai pemain reguler Inggris di masa depan.

Maddison akan cocok dengan skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 di bawah Ole Gunnar Solskjaer, di mana dia bisa bermain sebagai pemain No. 10. Meski dia mungkin tidak bisa mengontrol permainan dari lini tengah pada level yang sama seperti Paul Pogba, Maddison adalah pemain yang bisa menggiring bola, mengoper, dan menggerakkan bola ke depan dengan presisi.

2 dari 3 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen (c) AFP Christian Eriksen (c) AFP

Kontrak Christian Eriksen dengan Tottenham Hotspur akan berakhir pada akhir musim 2019/20. Pemain internasional Denmark itu sepertinya sudah pasti akan meninggalkan Spurs.

Eriksen merupakan salah satu gelandang paling konsisten di Premier League. Dia sudah mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 210 pertandingan untuk Spurs di liga.

Eriksen dikabarkan akan meninggalkan Spurs ke Real Madrid pada musim panas. Namun, jika raksasa Spanyol itu tidak mengajukan tawaran, Ole Gunnar Solskjaer harus mengajukan tawaran untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Eriksen bisa menentukan tempo permainan, bermain di beberapa posisi di lini tengah. Selain itu, dia juga bisa membuat assist, yang tidak dipunyai di lini tengah United.

3 dari 3 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes menjadi target Manchester United pada musim panas. Dia mencetak 32 gol dan membuat 18 assist pada musim lalu. Beberapa klub, termasuk Spurs dan Real Madrid, tertarik dengan sang gelandang, tetapi sepertinya dia akan bergabung dengan Setan Merah.

Namun, transfer tersebut tidak terwujud karena scout United menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk menarik diri karena rata-rata tingkat kesuksesan operannya tidak cukup tinggi. Meskipun begitu, Fernandes tampil cemerlang pada musim 2019/20, setelah mencetak dua gol dan membuat empat assist dalam empat pertandingan di liga Portugal.

Fernandes mungkin kehilangan bola lebih sering dari pemain lainnya, tetapi dia bisa menciptakan beberapa peluang dan juga mencetak gol, yang masih kurang dari tim United saat ini. Laporan terbaru mengatakan Sporting mungkin masih bersedia menjualnya jika ada tawaran yang tepat masuk. United harus bergerak cepat apabila ingin merekrut sang pemain.

Sumber: Madaboutepl


Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya