BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Gelandang Muda yang Bisa Menggantikan Mesut Ozil di Arsenal

08-07-2020 17:48 | Aga Deta

3 Gelandang Muda yang Bisa Menggantikan Mesut Ozil di Arsenal
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mesut Ozil merupakan pemain yang cukup sering mendapat kritikan di Arsenal. Pemain berusia 31 tahun itu bahkan sudah tidak terlihat di lapangan belakangan ini.

Mesut Ozil pernah mendapatkan label pembelian terbaik Arsenal. Tapi dalam beberapa musim terakhir, performa gelandang asal Jerman itu terus menurun dan bahkan dalam taraf drastis.

Tak bisa dimungkiri kalau orang beranggapan bahwa Mesut Ozil telah habis. Apalagi, pemenang Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman itu kini lebih sering menghiasi bangku cadangan.

Dari berbagai laporan, Mesut Ozil diketahui menerima bayaran 350 ribu pound atau Rp 6,1 miliar per pekan. Manajer Arsenal Miker Arteta menyatakan hanya bakal memainkan eks pemain Real Madrid tersebut setelah yakin dapat memberikan yang terbaik.

Sementara itu, ESPN mengklaim Arsenal ingin menjual Mesut Ozil pada musim panas ini. Jadi, siapa yang bisa menggantikannya di Emirates Stadium?

1 dari 3 halaman

Orkun Kokcu - Feyenoord

Pemain Feyenoord, Orkun Kokcu. (c) Feyenoord Official Pemain Feyenoord, Orkun Kokcu. (c) Feyenoord Official

Orkun Kokcu merupakan produk dari akademi Groningen yang terkenal. Ia telah membuat langkah besar di Feyenoord selama enam tahun terakhir.

Pemain berusia 19 tahun itu masuk ke tim utama pada 2018/19 dan menjadi lebih baik di musim ini. Kokcu menjadi pemain reguler dan mencetak tiga serta enam assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi.

Pengaruh kreatif Kokcu di lini tengah dan kemampuan menggiring bola telah dicatat. Bahkan, orang-orang sudah memberi saran kepadanya untuk menjadi pengganti # 10 yang sempurna dan layak jadi pengganti Mesut Ozil.

Cara Kokcu membongkar pertahanan lawan dengan umpan akurat membunyikan lonceng di daerah tersebut.

Namun, Arsenal akan menghabiskan uang dengan jumlah cukup besar jika ingin mengontrak Kokcu. Sebab, gelandang Turki kelahiran Belanda ini masih memiliki kontrak dua tahun lagi di Feyenoord.

2 dari 3 halaman

Houssem Aouar - Lyon

Houssem Aouar (c) OL Houssem Aouar (c) OL

Houssem Aouar telah muncul sebagai target teratas bagi beberapa raksasa Eropa setelah eksploitasi selama beberapa musim terakhir. Ada sangat sedikit pemain seperti dia.

Reputasi Aouar sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan dan lengkap di Eropa sudah menarik minat beberapa klub. Di antara mereka adalah Juventus dan Real Madrid. Tapi, Arsenal bisa menjadi tujuan yang lebih baik baginya.

Aouar dikenal berkat fleksibilitasnya. Dia mampu menciptakan peluang, melakukan tekel, dan bahkan masuk ke kotak penalti sendiri.

Pemain berusia 21 tahun ini benar-benar menonjol dengan keahlian. Orang-orang bahkan mengira dia menjadi penerus bintang Real Madrid dan pemenang Ballon d'Or Luka Modric.

3 dari 3 halaman

Emile Smith Rowe - Arsenal

Emile Smith Rowe (c) Arsenal Official Twitter Emile Smith Rowe (c) Arsenal Official Twitter

Jika tidak ingin menghabiskan banyak uang di bursa transfers, Arsenal mungkin dapat memilih Emile Smith Rowe sebagai pengganti Ozil.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi berita utama di musim panas 2018 selama tur pra-musim. Saat itu, dia mencetak gol dengan aksi individu luar biasa melawan Atletico Madrid di Singapura. Bahkan, fans membandingkannya dengan Lionel Messi untuk gol itu.

Meski Arsenal mengikatnya dengan kontrak jangka panjang setelah itu, bagaimanapun, Emile sudah berjuang untuk mendapatkan menit bermain. Dia cuma membuat 12 penampilan kompetitif untuk tim utama.

Ia kemudian dipinjamkan ke RB Leipzig. Sayang, ia menjalani masa pinjaman yang mengecewakan sehingga memicu kekhawatiran tentang masa depannya.

Tetapi, Emile menemukan lagi bentuk permainannya setelah dipinjamkan ke Huddersfield Town sejak Januari lalu.

Pemain Timnas Inggris U-20 menikmati awal yang baik di Divisi Championship bersama Huddersfield. Ia telah mencetak satu gol dan tiga assist dari 15 penampilan.

Mungkin sedikit sulit dalam menyebut Smith sebagai pengganti Ozil untuk musim depan. Jika pemain Jerman itu tetap bertahan, Smith dapat mengambil manfaat dengan belajar dari pemenang Piala Dunia tersebut.

Sumber: Ronaldo.com
Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Bogi Triyadi/Editor Edu Krisnadefa

Published: 21 Juni 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya