BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Gelandang Bertahan yang Ideal untuk Manchester United

14-06-2021 15:05 | Aga Deta

3 Gelandang Bertahan yang Ideal untuk Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diprediksi akan sangat sibuk di bursa transfer musim panas. Mereka ingin meningkatkan kekuatan skuadnya.

Setan Merah berencana mendatangkan beberapa pemain ke Old Trafford. Salah satunya pemain yang mengisi pos gelandang bertahan.

Menurut laporan, MU mengincar gelandang milik West Ham Declan Rice. Namun, Rice tidak akan datang ke klub dengan harga murah.

United sepertinya butuh mencari gelandang bertahan lain yang harganya bisa dijangkau ketimbang Rice. Siapa saja?

Berikut ini tiga gelandang bertahan yang bisa didatangkan Manchester United musim panas ini.

1 dari 3 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni bergabung dengan AS Monaco dari Bordeaux dengan biaya yang dilaporkan sebesar 14 juta euro. Dia telah menjadi sosok penting di bawah asuhan Nico Kovac.

Gelandang Prancis ini sangat efektif dalam mengawal lini pertahanan, menutup jalur passing dan mampu merebut bola kembali. Tchouameni juga bisa bermain sebagai pemain nomor enam atau sebagai gelandang box-to-box.

Tchouameni memainkan 42 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Monaco. Dia menyumbang tiga gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 3 halaman

Teun Koopmeiners

Teun Koopmeiners saat ini berusia 23 tahun. Namun, gelandang asal Belanda tersebut sudah dipercaya untuk menjadi kapten AZ Alkmaar.

Koopermeiners bisa menjadi pengganti sempurna untuk Nemanja Matic di Manchester United. Dia akan memperkuat pertahanan United sambil mencetak gol dan assist.

Sepanjang musim 2020/2021, Koopmeiners mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi. Dia berkontribusi berupa 17 assist dan tujuh gol.

3 dari 3 halaman

Manuel Locatelli

Manuel Locatelli saat melawan Juventus. (c) AFP Manuel Locatelli saat melawan Juventus. (c) AFP

Manuel Locatelli merupakan produk dari akademi AC Milan. Namun, Locatelli berkembang menjadi gelandang yang menjanjikan bersama Sassuolo.

Locatelli mampu memainkan bola ke depan dan menciptakan operan progresif ke sepertiga akhir. Dia juga unggul dalam hal memotong jalur umpan lawan dan memenangkan bola.

Locatelli sendiri memperkuat Sassuolo dalam 34 pertandingan pada musim 2020/2021. Dia berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya