BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Gelandang Bertahan yang Bisa Direkrut Arsenal

02-04-2020 15:56 | Aga Deta

3 Gelandang Bertahan yang Bisa Direkrut Arsenal
Manajer Arsenal Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Performa Arsenal mulai mengalami peningkatan di bawah asuhan Mikel Arteta. Perubahan positif itu bisa terlihat sangat jelas di lapangan.

Arteta diangkat sebagai pelatih Arsenal pada 22 Desember 2019. Mantan pemain Everton itu menggantikan Unai Emery yang dipecat manajemen The Gunners.

Pelatih Spanyol itu sudah memimpin Arsenal dalam 15 pertandingan. Dari 15 laga tersebut, The Gunners meraih delapan kali kemenangan, lima kali imbang, dan dua kali kalah.

Arteta memang belum membeli pemain baru. Namun, dengan skuad seadanya,  dia mampu membuat dampak yang sangat kuat pada pekerjaan pertamanya sebagai manajer Arsenal.

Sudah jelas bahwa The Gunners perlu memperkuat pasukan mereka di musim panas. Posisi yang perlu diperkuat adalah lini tengah.

Berikut ini tiga gelandang bertahan yang bisa didatangkan Arsenal seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Eduardo Camavinga (Rennes)

Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga (c) AP Photo Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga (c) AP Photo

Baru berusia 17 tahun, Camavinga sudah tampil mengesankan bagi tim Ligue 1 Rennes musim ini. Hal tersebut membuat sang pemain diminati sejumlah klub besar Eropa.

Kemunculan wonderkid Prancis itu dibandingkan dengan rekan senegaranya Kylian Mbappe. Kini klub-klub seperti Real Madrid dan Liverpool sudah mengincar tanda tangannya.

Namun, Arsenal memiliki keuntungan besar dibandingkan sebagian besar klub terbesar di Eropa. Mereka bisa menawarkan kepada anak muda peluang yang lebih realistis untuk menjadi starter.

2 dari 3 halaman

Declan Rice (West Ham United)

Declan Rice (c) AFP Declan Rice (c) AFP

Salah satu pemain yang paling diminati di Premier League dalam beberapa waktu terakhir, Rice kemungkinan menjadi rebutan di musim panas. Dia tampil mengesankan sepanjang musim untuk West Ham meskipun tim London Timur itu terseok-seok.

Chelsea dan Manchester United sama-sama bersaing untuk merekrut pemain berusia 21 tahun itu. Arsenal juga harus bergabung dalam persaingan.

Rice sudah terbukti di Premier League. Dia tipe gelandang bertahan yang diinginkan para manajer seperti Arteta di skuad mereka.

3 dari 3 halaman

Thomas Partey (Atletico Madrid)

Thomas Partey (c) AFP Thomas Partey (c) AFP

Jika Arsenal bisa mendapat pemain berusia 26 tahun itu, itu akan menjadi pembelian yang luar biasa dari The Gunners.

Meskipun begitu, akan sangat sulit untuk membawa pemain internasional Ghana ittu ke Emirates. Terlebih dengan Arsenal kemungkinan tidak akan bermain di Liga Champions pada musim depan.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa. Arteta telah mengidentifikasi pemain internasional Ghana itu sebagai target nomor 1 di musim panas.

Sumber: Mykhel


Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku

KOMENTAR

Editorial Lainnya