BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Dampak dari Kepindahan Christian Pulisic ke Chelsea

03-01-2019 15:00 | Aga Deta

3 Dampak dari Kepindahan Christian Pulisic ke Chelsea
Christian Pulisic (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Chelsea sedang menjalani musim yang naik turun bersama Maurizio Sarri. Mereka sepertinya masih belum bisa menjuarai Premier League musim ini karena masih tertahan di peringkat keempat.

Dalam upaya untuk meraih gelar musim depan, Chelsea melakukan gebrakan pada bursa transfer musim dingin. Mereka berhasil menggaet bintang Borussia Dortmund Christian Pulisic dengan harga 58 juta pounds.

Pemain muda berusia 20 tahun itu sudah tampil sangat mengesankan di Bundesliga setelah mencetak 10 gol untuk Dortmund. Dia juga sudah bermain 23 kali untuk Amerika Serikat dengan mencetak 9 gol.

Kedatangan Pulisic pada musim depan diyakini bakal memberikan dampak terhadap sejumlah pemain Chelsea. Setidaknya ada tidak dampak dari transfer Pulisic ke Stamford Bridge.

Berikut ini tiga dampak dari kepindahan Christian Pulisic ke Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Jual/Pinjamkan Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi (c) CFC Callum Hudson-Odoi (c) CFC

Hudson-Odoi menarik perhatian di pertandingan pra-musim Chelsea. Ia tampil cukup mengesankan meski penggemar The Blues terbiasa melihat penampilan Eden Hazard. Pemain sayap kiri itu baru berusia 18 tahun dan sudah digadang-gadang oleh Maurizio Sarri untuk menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

Namun, sama seperti kebanyakan pemain muda di Chelsea sebelumnya, Hudson-Odoi sangat kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah Sarri pada musim ini.

Mengingat raksasa Bayern Munchen sudah menunjukkan minat kepada produk akademi Chelsea itu, tidak akan terlalu mengejutkan jika pada akhirnya Hudson-Odoi dipinjamkan atau bahkan dijual setelah kedatangan Christian Pulisic. Sudah banyak pemain akademi The Blues yang dilepas karena tidak mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di tim utama.

2 dari 4 halaman

Sarri Tidak Mencari Striker Konvensional

Willian usai bobol gawang Liverpool. (c) AFP Willian usai bobol gawang Liverpool. (c) AFP

Saat menangani Napoli, Sarri menggunakan tiga penyerang dengan tidak memainkan striker dan hal itu memberikan kesuksesan. Dia menggunakan Lorenzo Insigne dalam peran yang luas dan hal itu ternyata sangat efektif.

Sarri memainkan Hazard di depan dalam beberapa pertandingan dan pemain Belgia itu juga bisa mencetak gol. Namun, cedera yang dialami Pedro membuat manajer Italia itu menggeser Hazard kembali ke posisi semula.

Hazard dikenal sebagai pemain sayap kiri dan itu artinya Pulisic bisa menjadi penyerang tengah untuk The Blues. Kecepatannya dikombinasikan dengan Hazard dan Willian / Pedro bisa menjadi kekuatan yang mematikan dan mereka bisa bergerak dan bertukar posisi di depan dengan bebas sehingga menciptakan ancaman nyata buat para pemain belakang lawan.

Karena minimnya striker berkualitas di pasar, ini bisa menjadi solusi bagi Sarri yang kurang puas dengan performa Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

3 dari 4 halaman

Eden Hazard Pergi

Eden Hazard (c) AFP Eden Hazard (c) AFP

Transfer Pulisic mungkin saja menjadi konfirmasi tidak langsung dari ketakutan terbesar dari setiap penggemar Chelsea. Eden Hazard diketahui sangat berhasrat untuk bergabung dengan Real Madrid dan sudah dikaitkan dengan kepindahannya dari Stamford Bridge sejak lama.

Transfer Pulisic bisa bermakna kepindahan Eden Hazard sudah sangat dekat dan mungkin tidak terhindarkan. Itu akan menjadi kerugian besar bagi The Blues karena saat ini mereka terlalu bergantung kepada pemain Belgia tersebut.

Dengan melepas Hazard, Chelsea mungkin akan kesulitan bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Kepergian Hazard bisa menghancurkan klub karena mereka harus membangun klub tanpa pemain yang sudah menjadi bintang utama di klub selama bertahun-tahun.

4 dari 4 halaman

Video Menarik

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Marcus Rashford mempelajari teknik tendangan bebas dari Cristiano Ronaldo.


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya