BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

20-09-2019 10:52 | Aga Deta

3 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid
Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tidak sedang dalam kondisi yang bagus. Performa Los Blancos belum terlihat meyakinkan pada awal musim 2019/2020 ini.

Dari lima laga awal musim, Madrid dua kali imbang, sekali kalah dan dua kali menang. Untuk tim sekelas Real Madrid, hasil tersebut tentu saja belum sesuai harapan.

Yang terbaru, Madrid menelan kekalahan telak atas PSG dengan skor 3-0 di Liga Champions. Itu adalah kekalahan pertama dari lima laga Real Madrid di semua kompetisi pada musim ini.

Hasil ini tentu saja membuat Zinedine Zidane berada dalam tekanan. Bahkan rumor mengenai pemecatan pelatih asal Prancis itu mulai mencuat.

Penggemar Madrid mulai meminta klub agar mengganti Zidane dalam waktu dekat. Apabila hal itu terjadi maka Florentino Perez harus menunjuk pelatih baru.

Berikut ini tiga pelatih yang bisa menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Marcelino

Selebrasi Marcelino setelah Valencia mengalahkan Barcelona pada final Copa del Rey di Benito Villamarin, 25 Mei 2019. (c) AP Photo Selebrasi Marcelino setelah Valencia mengalahkan Barcelona pada final Copa del Rey di Benito Villamarin, 25 Mei 2019. (c) AP Photo

Marcelino baru saja dipecat Valencia. Keputusan tersebut cukup mengejutkan lantaran Marcelino berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey kepada Los Che pada musim lalu.

Marcelino merupakan pelatih yang sangat berpengalaman di pentas La Liga. Pria berusia 54 tahun itu sudah menangani banyak klub termasuk Sevilla, Villarreal dan Valencia.

Marcelona memiliki gaya permainan menyerang dan sangat atraktif untuk disaksikan. Karena itu, Marcelino sepertinya akan cocok dengan skuat Real Madrid saat ini.

2 dari 3 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Allegri merupakan pelatih dibalik kesuksesan Juventus selama beberapa tahun belakangan ini. Pria asal Italia itu berhasil mengantarkan Bianconeri meraih lima gelar Serie A secara beruntun.

Allegri meninggalkan Juventus pada akhir musim kemarin. Pelatih berusia 52 tahun itu sekarang sedang mengambil masa cuti selama satu tahun dari sepak bola.

Allegri mungkin tertarik menggantikan Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Pasalnya, kesempatan untuk menangangi klub sebesar Real Madrid tidak akan sering terjadi.

3 dari 3 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Nama Jose Mourinho sekarang sangat difavoritkan untuk menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid. Bahkan presiden Los Blancos Florentino Perez dikabarkan siap memulangkan Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Mourinho saat ini tengah menganggur setelah dipecat dari Manchester United pada Desember tahun lalu. Pria asal Portugal itu kini menghabiskan waktunya sebagai pandit di Sky Sports.

Mourinho sendiri pernah menghabiskan tiga tahun di Madrid. Pada musim pertamanya ia berhasil memenangkan gelar La Liga pada 2012.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya