BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Thiago Alcantara di Bayern Munchen

31-08-2020 15:42 | Aga Deta

3 Calon Pengganti Thiago Alcantara di Bayern Munchen
Thiago Alcantara ketika membela Bayern Munchen melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen tanpa diragukan lagi adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Raksasa Jerman itu baru saja memenangkan treble winners.

Namun, setelah menjalani musim yang luar biasa, Tim Bavaria sedang menjalani bursa transfer yang sibuk. Hal itu juga ada kaitannya dengan Thiago Alcantara.

Thiago sudah memperkuat Bayern sejak tahun 2013 silam. Gelandang kelahiran Brasil itu sekarang ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Mantan pemain Barcelona itu kemungkinan akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Ia saat ini tengah santer dikaitkan dengan Liverpool.

Jika Thiago benar-benar meninggalkan Allianz Arena, Bayern mungkin perlu mendatangkan gelandang baru. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Bayern.Berikut ini tiga pemain yang harus ditargetkan Bayern sebagai pengganti Thiago pada musim panas ini seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. (c) AP Photo Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. (c) AP Photo

Marcelo Brozovic adalah salah satu opsi realistis dan masuk akal untuk Bayern Munchen karena berbagai alasan. Dia memiliki pengalaman di level tertinggi dan merupakan tipe pemimpin yang diinginkan Hansi Flick di lini tengah.

Pemain internasional Kroasia juga pekerja keras dan menjadi salah satu komponen kunci Inter Milan di bawah Antonio Conte. Dengan kehebatan teknisnya, Brozovic menjadi salah satu gelandang lengkap di Eropa.

Di Bayern, Brozovic bisa berkembang bersama pemain-pemain seperti Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Kemampuannya untuk memberikan ketenangan, khususnya, memungkinkan rekan-rekannya bertindak bebas, terutama di lini kedua.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu juga bisa menjadi opsi yang hemat biaya. Inter Milan dikabarkan tertarik untuk melepas sang gelandang musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) OL Houssem Aouar (c) OL

Houssem Aouar menikmati peningkatan luar biasa dalam kariernya dalam beberapa bulan terakhir, karena performanya dengan Olympique Lyon di Liga Champions UEFA. Dia telah berhasil menunjukkan kualitasnya di level tertinggi dan baru-baru ini mendapat panggilan pertamanya ke tim nasional Prancis.

Seorang gelandang tengah, Aouar bisa memberikan kelancaran dalam permainan Bayern. Bahkan, dia hampir tak tersentuh pada saat menguasai bola dan itu melengkapi agresivitas dan kemauannya untuk memenangkan kembali bola untuk timnya sehingga membuat pemain Prancis itu cocok untuk Bayern.

Meskipun Aouar bukan pilihan yang tidak realistis untuk Bayern Munchen, mereka pasti akan menghadapi persaingan ketat dalam mengejar gelandang Lyon. Aouar juga diperkirakan akan menghabiskan banyak uang.

Tapi, tidak ada keraguan atas kualitasnya dan bahkan dia bisa menjadi aset berharga di Tim Bavaria.

3 dari 3 halaman

Dani Ceballos

Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo Pemain Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Dani Ceballos adalah opsi berisiko tetapi juga menarik untuk Bayern Munchen pada musim panas ini, dalam upaya mereka untuk menggantikan Thiago. Tidak seperti pemain lain dalam daftar ini, pemain Spanyol itu tidak menjadi properti panas di bursa transfer.

Namun, peningkatan Ceballos di Arsenal di bawah Mikel Arteta seringkali kurang dihargai. Belum lagi, sang gelandang memainkan peran kunci dalam membantu The Gunners mengamankan gelar Piala FA musim lalu, sebelum kembali ke Real Madrid.

Ceballos menjadi target yang menarik bagi Bayern karena pemain berusia 24 tahun itu telah meningkatkan permainannya secara signifikan. Meskipun dikenal karena kehebatan tekniknya, bintang Real Madrid ini sekarang adalah seorang petarung yang andal dan kerap melalukan tekel yang berani sehingga bisa merebut bola kembali untuk timnya.

Kualitas permainan bola Ceballos juga bisa menjadikannya pilihan yang sangat bagus untuk Hansi Flick pada musim panas ini. Namun, raksasa Bundesliga itu sepertinya tidak akan mengejar pemain Spanyol tersebut.

Sumber: The4thofficial



KOMENTAR

Editorial Lainnya