BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Petr Cech di Arsenal

16-01-2019 11:25 | Aga Deta

3 Calon Pengganti Petr Cech di Arsenal
Petr Cech (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Kiper Arsenal Petr Cech sudah mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim ini. Setelah karir yang panjang selama dua dekade, kepergian Cech akan meninggalkan kekosongan di bawah mistar The Gunners.

Bernd Leno adalah kiper utama Arsenal saat ini dan klub London akan membutuhkan pengganti yang layak untuk Cech. Cech belum dalam kondisi terbaik belakangan ini dan Leno juga gagal membuat dampak sejauh ini. Arsenal sudah mulai mencari-cari kiper baru dan kepergian Cech bisa membuat mereka memprioritaskan untuk merekrut kiper pada akhir musim.

David Ospina sekarang sedang dipinjamkan ke Napoli dan Arsenal mungkin ingin memulangkan pemain asal Kolombia itu. Namun, Napoli juga tertarik untuk merekrut Ospina secara permanen.

Arsenal belum mampu menarik pemain berkualitas karena mereka tidak bermain di Liga Champions. Meskipun begitu, ada beberapa nama yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi pengganti kiper asal Republik Ceko tersebut.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Petr Cech di Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Jack Butland

Jack Butland (c) AFP Jack Butland (c) AFP

Jika melihat kebijakan transfer Arsenal saat ini, mereka tidak mungkin menghabiskan banyak uang untuk mencari pengganti Petr Cech dan Jack Butland akan menjadi pilihan yang bagus untuk The Gunners.

Kiper Inggris berusia 25 tahun itu masih tetap bermain di Stoke City kendati klub terdegradasi ke Championship dan dia mungkin sedang mencari kesempatan untuk kembali ke Premier Lague.

Butland juga bermain untuk timnas Inggris dan dia juga akan menambah kuota pemain homegrown di Arsenal jika dia bergabung dengan klub. Mengingat penampilan Bernd Leno yang tidak konsisten, Butland bisa menjadi starter reguler dan juga bisa memenuhi mimpinya pindah ke klub besar.

2 dari 4 halaman

Jan Oblak

Jan Oblak (c) AFP Jan Oblak (c) AFP

Liverpool menginvestasikan banyak uang untuk Alisson Becker pada awal musim dan mereka menuai hasilnya sekarang. Alisson menjadi kiper terbaik di Inggris musim ini dan mungkin berakhir dengan merebut beberapa trofi.

Oblak sudah menjadi berita transfer hampir di setiap klub top karena pemain asal Slovenia itu adalah salah satu kiper terbaik saat ini. Dia tampil fantastis di La Liga bersama Atletico Madrid dan punya semua kualitas untuk menjadi kiper terbaik dunia di masa depan.

Dia mungkin akan meninggalkan ibukota Spanyol dan tim besar seperti PSG dan Juventus sedang memonitornya. Arsenal mungkin tidak menarik perhatian Oblak tetapi klub London itu harus berusaha untuk merekrut pemain Slovenia itu.

Arsenal punya masalah di sektor kiper belakangan ini dan jika mereka bisa mendatangkan Oblak, maka ada banyak masalah bisa diselesaikan di klub. Oblak harus menjadi target utama Arsenal di bursa transfer mendatang.

3 dari 4 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas (c) Real Madrid Keylor Navas (c) Real Madrid

Meski menjadi salah satu kiper terbaik dalam beberapa musim terakhir, Keylor Navas kehilangan tempatnya di starting XI Real Madrid dari kiper Belgia Thibaut Courtois. Courtois adalah pemenang Golden Glove di Piala Dunia 2018 dan memutuskan meninggalkan Chelsea pada awal musim ini.

Meski kemasukan banyak gol, Courtois masih menjadi pilihan utama sehingga mendorong Keylor Navas untuk mencari klub baru. Arsenal sudah dikaitkan dengan Navas dan bisa merekrutnya bulan ini.

Navas adalah kiper yang luar biasa dan sudah memenangkan Liga Champions tiga kali dalam tiga musim terakhir. Dia akan tersedia dengan harga lebih murah dan Arsenal harus menjadikannya sebagai prioritas sebelum musim depan. Pemain berusia 32 tahun itu berpengalaman dan akan menjadi pengganti yang sempurna untuk Petr Cech.

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video momen Suriah mendapat penalti dengan keputusan aneh dari wasit saat laga melawan Australia di Grup B Piala Asia 2019, Selasa (15/1/2019).


Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR

Editorial Lainnya