BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Leroy Sane di Manchester City

05-05-2020 11:55 | Aga Deta

3 Calon Pengganti Leroy Sane di Manchester City
Leroy Sane (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Leroy Sane di Manchester City sedang tidak menentu. The Citizens bisa kehilangan sang pemain pada musim panas mendatang.

Sane bergabung dengan City dari Schalke pada tahun 2016 lalu. Sejak saat itu, pemain asal Jerman itu berhasil membawa timnya merengkuh dua gelar Premier League.

Pada musim panas 2019 yang lalu, Sane hampir pindah ke Bayern Munchen. Namun, hal tersebut urung terjadi karena Sane mengalami cedera ACL dalam laga Community Shield 2019 melawan Liverpool.

Meskipun begitu, Bayern dikabarkan masih tertarik untuk merekrut Sane. Raksasa Bundesliga itu akan mencobanya lagi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kehilangan Sane jelas akan membuat kedalaman skuad City berkurang. Karena itu, City perlu menemukan penggantinya di bursa transfer.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Leroy Sane di Manchester City seperti dilansir Manchester Evening News.

1 dari 3 halaman

Leon Bailey (Bayer Leverkusen)

Leon Bailey (c) Bundesliga.com Leon Bailey (c) Bundesliga.com

Leon Bailey saat ini bermain untuk Bayer Leverkusen. Pemain Jamaika itu mempunyai potensi untuk berkembang menjadi pemain seperti Sane.

Bailey hanya mencetak lima gol dari 14 penampilan di Bundesliga musim ini. Namun, sang pemain bisa berkembang pesat di bawah asuhan Josep Guardiola.

Pada usia 22 tahun, Bailey masih dianggap sebagai pemain yang bisa menjadi kelas dunia di bawah bimbingan yang tepat. City mungkin menjadi tempat yang tepat untuk sang pemain.

2 dari 3 halaman

Milot Rashica (Werder Bremen)

Winger Werder Bremen, Milot Rashica. (c) Bundesliga Winger Werder Bremen, Milot Rashica. (c) Bundesliga

Milot Rashica mampu mencuri perhatian klub-klub top di Eropa. Penampilang sang pemain pada musim ini memang cukup mengesankan.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak tujuh gol dan membuat empat assist dalam 20 penampilan di Bundesliga. Rashica juga mencetak tiga gol dan satu assist dari 4 pertandingan di DFB-Pokal.

Dalam hal gaya bermain, peran Rashica sebagai penyerang akan sangat cocok dalam sistem Guardiola. Gelandang asal Albania ini memiliki kemampuan untuk bermain sebagai pemain sayap atau playmaker.

3 dari 3 halaman

Marco Asensio (Real Madrid)

Marco Asensio. (c) AP Marco Asensio. (c) AP

Marco Asensio tidak mendapat tempat di bawah asuhan Zinedine Zidane di Real Madrid. Dia bisa meninggalkan Santiago Bernabeu ketika kondisinya sudah fit.

Pada usia 24 tahun, Asensio akan menjadi tambahan yang bagus untuk City selama bertahun-tahun. Di bawah Guardiola, gaya permainan Asensio bisa berkembang ke level Raheem Sterling, Bernardo Silva dan lainnya.

Asensio mendapat cedera ACL pada bulan Juli sehingga membuatnya harus absen panjang pada musim ini. Namun, kedatangan Eden Hazard bisa memaksa Los Blancos menjualnya pada musim panas mendatang.

Sumber: Manchester Evening News


Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland

KOMENTAR

Editorial Lainnya