BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea

27-01-2020 11:53 | Aga Deta

3 Calon Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea
Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea merekrut Kepa Arrizabalaga pada tahun 2018 untuk menggantikan Thibaut Courtois. Bahkan, The Blues harus merogoh kocek sebesar 80 juta euro untuk mendapatkan sang pemain dari Athletic Bilbao.

Sebagai kiper termahal di dunia, Kepa diharapkan bisa tampil solid di bawah mistar. Akan tetapi, performa pemain asal Spanyol itu dianggap masih belum sesuai ekspektasi.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, performa Kepa menurun dengan cukup drastis pada musim ini. Ia bahkan kerap membuat kesalahan yang sangat merugikan timnya.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, juga sudah memberi peringatan pada kiper berusia 25 tahun itu. Lampard menginginkan Kepa untuk meningkatkan penampilannya.

Performa buruk yang ditunjukkan Kepa kabarnya berpengaruh pada masa depannya. Menurut laporan, Chelsea ingin mencari kiper baru di bursa transfer.

Berikut ini tiga kiper yang bisa menggantikan Kepa Arrizabalaga di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Nick Pope

Nick Pope (c) AFP Nick Pope (c) AFP

Chelsea sudah dikaitkan dengan kepindahan Nick Pope dan ia bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Frank Lampard. Pope sudah menjadi kiper utama Burnley sejak menggantikan Tom Heaton pada musim 2017-18.

Pada usia 27 tahun, Pope memang lebih tua dari Kepa. Kendati demikian, Pope bisa dibilang masih cukup muda untuk posisi kiper.

Pope masih terikat kontrak dengan The Clarets sampai 2023. Karena itu, Chelsea mungkin harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendatangkan sang pemain ke Stamford Bridge.

2 dari 3 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu kiper muda yang menjanjikan di Eropa saat ini. Meski baru berusia 20 tahun, Donnarumma sudah menjadi kiper utama AC Milan sejak musim 2015-16.

Sejauh musim ini, Donnarumma sudah bermain 20 kali untuk Milan. Dari sekian kesempatan itu, kiper timnas Italia itu sudah kemasukan 25 gol.

Kontrak Donnarumma dengan Milan akan habis pada 2021. Jika Milan tidak berhasil memperpanjang kontraknya, Chelsea mungkin bisa memberikan jalan keluar kepada sang pemain.

3 dari 3 halaman

Andre Onana

Andre Onana (c) AFP Andre Onana (c) AFP

Andre Onana merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Ia saat ini sudah menjadi kiper utama raksasa Belanda Ajax Amsterdam.

Baru berusia 23 tahun, Onana masih sangat mudah untuk ukuran kiper. Namun, pemain asal Kamerun itu sudah punya pengalaman bermain bermain 3,5 musim penuh untuk Ajax, dan juga membuat hampir 30 penampilan di Liga Champions.

Onana masih terikat kontrak dengan Ajax sampai 2020 mendatang. Namun, sang pemain mengaku cukup tertarik bermain di Premier League.

Sumber: Sportskeeda


Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA

KOMENTAR

Editorial Lainnya