BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Jadon Sancho di Borussia Dortmund

29-05-2020 14:54 |

3 Calon Pengganti Jadon Sancho di Borussia Dortmund
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi mengenai masa depan Jadon Sancho di Borussia Dortmund masih terus menjadi bahan pembicaraan. Dortmund berpotensi kehilangan sang pemain di musim panas.

Dortmund merekrut Sancho saat berusia 17 tahun pada tahun 2017. Mereka berhasil mengembangkan Sancho menjadi pemain kunci dan salah satu talenta muda terbesar di Eropa.

Tapi seperti kebanyakan pemain top yang mereka kembangkan sebelumnya, Dortmund bersiap kehilangan sang pemain. Sancho bisa dijual dalam waktu dekat.

Sancho bisa kembali ke Premier League di bursa transfer musim panas 2020. Sang pemain telah dikaitkan dengan klub raksasa Inggris Manchester United.

Sancho juga diminati Chelsea dan Liverpool. Namun, Setan Merah menjadi klub terdepan yang bakal mendapatkan jasa Sancho ketimbang kedua klub tersebut.

Kepergian Sancho pada musim panas mendatang sepertinya tidak terhindarkan lagi. Namun, bagaimana Dortmund menggantikan sang pemain?

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Sancho di Borussia Dortmund seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Milot Rashica

Winger Werder Bremen, Milot Rashica. (c) Bundesliga Winger Werder Bremen, Milot Rashica. (c) Bundesliga

Mantan pemain sayap Vitesse ini tampil mengesankan selama dua musim terakhir di Jerman. Ia mencetak 23 gol dan 11 assist dalam 67 penampilan untuk Werder Bremen di semua kompetisi.

Rashica sedang berjuang mati-matian untuk menyelamatkan Bremen dari degradasi musim ini. Jika Green-Whites turun kasta, sang pemain pasti diperebutkan banyak klub.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki banyak atribut yang mirip dengan Jadon Sancho. Selain punya kecepatan, ia juga senang berduel dengan bek lawan dan melakuka cut inside.

Rashica juga bisa melepas umpan silang untuk rekan satu timnya dan bisa bermain dalam berbagai peran berbeda. Ini termasuk posisi penyerang tengah dan playmaker.

2 dari 3 halaman

Calvin Stengs

Calvin Stengs (c) AZ Alkmaar Calvin Stengs (c) AZ Alkmaar

Calvin Stengs menikmati musim yang paling mengesankan hingga saat ini untuk AZ Alkmaar. Ia memainkan peran kunci untuk timnya di Eredivisie.

Stengs baru berusia 21 tahun. Namun, pemain Belanda itu berhasil mencetak 10 gol dan 12 assist untuk AZ Alkmaar di semua kompetisi musim ini.

Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman bahkan memberi Stengs caps pertamanya di level internasional pada November lalu. Ia memanfaatkan kesempatan itu dengan baik setelah membuat dua assist dalam kemenangan 5-0 atas Estonia.

Pemain sayap kanan ini bisa bermain di kedua sisi sayap ketika dibutuhkan. Ia juga bisa bermain sebagai striker dan playmaker sehingga akan memberikan banyak opsi untuk Dortmund.

3 dari 3 halaman

Ferran Torres

Ferran Torres (c) Laliga Ferran Torres (c) Laliga

Pemain berusia 20 tahun ini sudah memantapkan dirinya di tim utama Valencia musim ini. Ia menjadi starter 20 kali dari 25 penampilannya di La Liga.

Torres juga tercatat sebagai pemain Valencia termuda yang memainkan 50 laga di La Liga. Saat itu, usianya 19 tahun dan 324 hari.

Kemajuannya yang mengesankan membuat Torres diminati klub-klub di seluruh Eropa. Liverpool, Juventus dan Borussia Dortmund dikabarkan sangat tertarik memakai jasa pemain didikan akademi Valencia tersebut.

Kontrak Torres dengan Valencia akan habis pada 2021 mendatang. Los Che kabarnya sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak sang pemain untuk menangkis minat dari klub lain.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya