BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Cesar Azpilicueta di Chelsea

02-04-2019 14:59 | Aga Deta

3 Calon Pengganti Cesar Azpilicueta di Chelsea
Cesar Azpilicueta (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Cesar Azpilicueta sudah menjadi bek kanan utama Chelsea selama bertahun-tahun. Dia tidak diragukan lagi merupakan salah satu bek paling andal untuk The Blues saat ini. Namun, pemain Spanyol itu sudah tidak muda lagi.

Sepak bola menyerang ala Maurizio Sarri membutuhkan energi yang besar dan kecepatan. Karenanya, The Blues tidak bisa lagi hanya mengandalkan pemain yang menua.

Banyak juga penggemar Chelsea yang mempertanyakan jiwa kepemimpinan pemain asal Spanyol itu. Sebab, ia tidak bereaksi saat insiden pertikaian Sarri dengan Kepa Arrizabalaga terjadi.

Davide Zappacosta yang didatangkan untuk menjadi pesaing Azpilicueta juga tidak mampu menunjukkan performa yang mengesankan. Sekarang sangat wajar apabila The Blues membutuhkan pengganti jangka panjang untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

Chelsea mungkin tidak bisa merekrut pemain pada musim panas karena terkena hukuman larangan transfer. Namun, bukan berarti mereka tidak boleh menyiapkan langkah untuk masa depan.

Berikut ini tiga calon pengganti Cesar Azpilicueta di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Elseid Hysaj

Elseid Hysaj (c) AFP Elseid Hysaj (c) AFP

Sudah bukan rahasia lagi kalau Chelsea sangat cinta dengan Serie A. Maurizio Sarri, Jorginho dan juga Gonzalo Higuain adalah sebagian kecil contohnya. Sekarang klub yang berbasis di London itu mungkin juga ingin merekrut bek Napoli Elseid Hysaj.

Bek kanan asal Albania itu menjadi pemain nomor satu Napoli di posisinya selama tiga musim terakhir dan mampu membuat Chelsea kepincut. Musim ini klub Italia itu mungkin bersedia menjual pemain berusia 25 tahun itu karena kemunculan Kevin Malcuit. Hysaj jelas lebih cocok untuk gaya bermain menyerang Sarri dibandingkan dengan Azpilicueta.

Hysaj dikenal karena akurasi passing dan level kebugarannya yang luar biasa. Dia akan membantu Chelsea dalam mengimplementasikan Sarriball dengan lebih baik dan memperlancar serangan The Blues. Hysaj tidak pernah mengalami cedera parah dalam sepanjang karir seniornya. Karena itu, ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat Chelsea.

2 dari 3 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka (c) AFP Aaron Wan-Bissaka (c) AFP

Bek Inggris itu sudah menjadi salah satu rising star terbaik di Premier League musim ini. Dia menjadi pilihan utama untuk Crystal Palace asuhan Roy Hodgson pada usia 21 tahun karena penampilannya yang brilian dan konsisten.

Wan-Bissaka rata-rata mencatatkan 4 tekel dan 2,2 intersep di Premier League. Dia akan menjadi upgrade instan untuk Azpilicueta dalam aspek bertahan serta menambah lebih banyak energi untuk tim.

Namun, ia mungkin perlu meningkatkan akurasi passing karena rata-rata cuma mencatatkan 72,6 persen agar sesuai dengan gaya menyerang Sarri di Chelsea. Kontribusinya saat menyerang tidak terlalu buruk setelah akurasi umpannya mencapai 70 persen dan menyumbangkan 2 assist di liga musim ini.

Wan-Bissaka masih sangat muda dan punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya. Oleh karena itu, ia akan menjadi pembelian yang bagus untuk Chelsea.

3 dari 3 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP

Pemain pinjaman dari Real Madrid itu mampu tampil mengesankan untuk Dortmund. Dia sudah menjadi bagian penting dari tim asuhan Lucien Favre. Pada usia 20 tahun, Hakimi sudah mencetak 3 gol dan 7 assist di semua kompetisi meski bermain sebagai bek.

Sebagai pemain serba bisa, pemain Maroko itu juga bermain dengan sangat baik sebagai pemain sayap. Dia adalah pemain yang berkarakter menyerang dan mungkin menjadi pilihan yang bagus untuk Sarri di posisi bek kanan. Ia punya kemampuan dribbling dan passing yang luar biasa sehingga ia akan lebih cocok dengan sistem Chelsea saat ini daripada Azpilicueta.

Real Madrid sudah membeli Alvaro Odriozola untuk bersaing dengan Dani Carvajal di posisi bek kanan. Oleh karena itu, Hakini tidak akan mendapat tempat apabila kembali ke Bernabeu. Namun, jika Madrid memutuskan untuk menjual sang pemain, Chelsea harus bergerak cepat.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya