BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Klub Baru James Rodriguez di Musim Panas

27-05-2019 14:24 | Aga Deta

3 Calon Klub Baru James Rodriguez di Musim Panas
James Rodriguez (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - James Rodriguez menjalani masa peminjaman dua tahun di Bayern Munich dari Real Madrid. Setelah musim pertama yang cemerlang, pemain Kolombia itu agak memudar musim ini di bawah pelatih baru Niko Kovac.

Pelatih asal Kroasia itu tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain berusia 27 tahun itu. Sepertinya Bayern tidak akan mempermanenkan sang pemain pada akhir musim.

James Rodriguez sebenarnya masih betah berada di Bayern dan dia adalah pemain CEO Karl Heinz Rummenigge. Namun, Bayern tidak mungkin mempertahankan sang pemain karena sudah tidak masuk dalam rencana pelatih.

Dengan demikian, James Rodriguez akan kembali ke Real Madrid pada musim. Akan tetapi, sang pemain sepertinya juga tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

Zidane kemungkinan besar akan memasukkan James Rodriguez dalam daftar jual di bursa transfer musim panas. Oleh karena itu, sang pemain harus meninggalkan Los Blancos agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Berikut ini 3 klub yang mungkin akan menjadi pelabuhan James Rodriguez berikutnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Arsenal

Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Arsenal sepertinya akan merekrut penyerang baru di bursa transfer mendatang. Mereka punya masalah di sepertiga akhir musim ini karena minimnya kreativitas dalam serangan yang disebabkan oleh performa buruk Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan.

Dengan adanya striker yang haus gol seperti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, James Rodriguez akan melengkapi lini depan Arsenal. Meski tidak banyak bermain musim ini, James Rodriguez masih bisa mencetak 7 gol dan 6 assist di Bayern.

Pemain asal Kolombia itu pasti bisa menyesuaikan diri dengan gaya permainan Unai Emery yang sangat bergantung pada playmaker di lini tengah. Setelah Aaron Ramsey hengkang ke Juventus, Emery membutuhkan gelandang baru di musim panas ini dan James Rodriguez sangat cocok untuk Arsenal.

2 dari 3 halaman

Atletico Madrid

Diego Simeone (c) AFP Diego Simeone (c) AFP

Diego Simeone harus bekerja keras pada musim panas karena akan ditinggal banyak pemain utamanya. Salah satu masalah terbesar yang dihadapi Atletico Madrid musim ini adalah kurangnya penciptaan gol dari sayap dan striker yang melempem.

Antoine Griezmann sendirian memimpin lini depan Atletico dan kepergiannya merupakan pukulan besar bagi Simeone. Untuk mengimbangi hilangnya Griezmann yang juga kreator gol, Atletico juga membutuhkan playmaker dan James Rodriguez akan menjadi pemain yang brilian bagi mereka.

James Rodriguez sudah punya rumah di Madrid sehingga tidak akan punya masalah saat kembali ke ibukota Spanyol. Namun, bos Real Madrid Florentino Perez mungkin tidak tertarik untuk menjualnya ke rival sekota dan ini pasti akan menghambat terwujudnya transfer tersebut.

3 dari 3 halaman

Juventus

Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Juventus akan melakukan pergantian pelatih pada musim panas ini karena Max Allegri akan pergi pada akhir musim. Siapa pun pelatih yang masuk sepertinya akan merombak lini tengah mereka saat ini.

Aaron Ramsey akan datang dari Arsenal dengan status bebas transfer. Namun, Si Nyonya Tua masih membutuhkan playmaker dan James Rodriguez sangat cocok untuk menempati posisi tersebut.

Cristiano Ronaldo pernah bermain bersama James Rodriguez di Real Madrid dan keduanya tahu bagaimana saling melengkapi di lapangan dengan baik. Oleh karena itu, sangat masuk akal kalau Juventus harus mengejar pemain Kolombia itu pada musim panas.



KOMENTAR

Editorial Lainnya