BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Calon Klub Baru Andre Pirlo Usai Dipecat Juventus

31-05-2021 13:38 |

3 Calon Klub Baru Andre Pirlo Usai Dipecat Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo sudah berpisah dengan Juventus. Pirlo diberhentikan dari jabatan sebagai pelatih Bianconeri beberapa waktu lalu.

Pelatih 42 tahun itu ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim 2020/2021. Pirlo dipercaya untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Pirlo mampu mempersembahkan dua trofi buat Juventus. Mantan gelandang timnas Italia itu sukses memberi gelar juara Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Terlepas dari dua gelar tersebut, Pirlo gagal mempertahankan jabatannya. Pirlo dipecat dan digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Setelah didepak Juventus, Pirlo mungkin takkan kesulitan menemukan pekerjaan baru. Dia bisa mengambil alih sejumlah klub Serie A. Siapa saja?

1 dari 3 halaman

Sassuolo

Pelatih Sasuolo Roberto De Zerbi. (c) AP Photo
Pelatih Sasuolo Roberto De Zerbi. (c) AP Photo

Sassuolo sedang mencari pelatih baru. Mereka baru saja ditinggal Roberto De Zerbi yang sudah mundur untuk menjadi pelatih Shakhtar Donetsk.

Menurut laporan di Italia, Sassuolo mengincar Pirlo untuk menggantikan De Zerbi. Mereka menawarkan kontrak dua tahun untuk Pirlo.

Sassuolo menutup musim ini dengan finis di peringkat kedelapan di Serie A. Mereka mengumpulkan 62 poin dari 38 pertandingan.

2 dari 3 halaman

Udinese


Udinese tidak tampil mengesankan di Serie A musim 2020/2021. Klub berjuluk Le Zebrette tersebut terpuruk di peringkat ke-14.

Kondisi tersebut membuat masa depan Luca Gotti yang masih belum jelas. Pria berusia 53 tahun itu bisa saja dilengserkan dari jabatannya.

Menurut laporan di Italia, Udinese menginginkan Pirlo untuk menggantikan Goti. Kehadiran Pirlo diharapkan bisa membawa perubahan besar di klub.

3 dari 3 halaman

Lazio

Lazio (c) LaPresse via AP
Lazio (c) LaPresse via AP

Lazio sekarang sedang mencari pelatih baru. Klub yang bermarkas di Olimpico tersebut baru saja berpisah dengan Simone Inzaghi.

Inzaghi hengkang setelah kontraknya habis pada Juni mendatang. Dia kabarnya akan menuju ke Inter Milan.

Biancocelesti telah dikaitkan dengan Maurizio Sarri dan Andre Villas-Boas. Namun, Pirlo juga bisa jadi opsi yang menarik untuk klub Ibukota Italia tersebut.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya