BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Klub Achraf Hakimi Pada Musim Depan

22-01-2020 12:20 | Aga Deta

3 Calon Klub Achraf Hakimi Pada Musim Depan
Achraf Hakimi bermain bagus sejak dipinjamkan ke Borussia Dortmund (c) AFP

Bola.net - Achraf Hakimi adalah salah satu bek sayap paling menjanjikan di dunnia saat ini. Pemain asal Maroko itu saat ini sedang dipinjamkan ke Borussia Dortmund dari Real Madrid.

Hakimi terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik Afrika tahun. Karena itu, tidak mengherankan kalau sang pemain diminati banyak klub.

Kecepatan menjadi salah satu kekuatan Hakimi. Selain itu, sang pemain juga dikenal sebagai bek sayap yang cukup produktif.

Hakimi sudah mencetak 6 gol dan 6 assist di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund musim ini. Pada musim sebelumnya, Hakimi menyumbang 3 gol dan tujuh assist untuk klub Bundesliga tersebut.

Masa depan Hakimi di Real Madrid sejauh ini masih belum jelas. Itu karena Los Blancos punya banyak pemain di posisi sayap dan posisi bek sayap saat ini.

Berikut ini tiga calon klub untuk Achraf Hakimi pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Hansi Flick (c) DFL Hansi Flick (c) DFL

Bayern Munchen sudah punya full-back yang luar biasa seperti Joshua Kimmich, Benjamin Pavard, David Alaba dan Alphonso Davies. Rekrutan baru musim panas Lucas Hernandez juga termasuk bek kiri yang cukup baik. Namun, bos Bayern Hansi Flick menginginkan pemain yang bisa mengisi posisi sayap kanan dan bek kanan karena ia menginginkan Joshua Kimmich bermain di lini tengah. Achraf Hakimi sangat cocok di sana dan jurnalis media Spanyol Jose Felix Diaz mengatakan Bayern ingin merekrut sang pemain.

Pindah ke Bayern akan masuk akal bagi Hakimi karena pasangan pemain sayap saat ini, Kingsley Coman dan Serge Gnabry cukup rentan cedera. Hakimi bisa menambah kedalaman di skuad. Hakimi sudah menghabiskan waktunya di Jerman belakangan ini sehingga ia pasti tidak akan punya masalah dalam beradaptasi di klub barunya.

Hansi Flick adalah pelatih yang bagus dan ia bersedia memberi kesempatan kepada pemain muda. Hakimi adalah pemain dengan kualitas brilian dan ia pasti bisa menemukan tempatnya di skuad jika memutuskan untuk pindah ke Bayern pada musim panas mendatang.

2 dari 3 halaman

Borussia Dortmund

Achraf Hakimi (c) Borussia Dortmund Achraf Hakimi (c) Borussia Dortmund

Achraf Hakimi bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama 2 tahun dari Real Madrid pada musim panas 2018. Masa peminjamannya terbukti membuahkan hasil dan sang pemain sudah menjadi salah satu prospek terbaik di posisinya. Masa peminjaman Hakimi berakhir pada musim panas ini dan Borussia Dortmund ingin mempertahankannya di klub setelah musim panas ini.

Achraf Hakimi sendiri mengaku sudah berkembang pesat di Dortmund dan perasaannya saat ini terpecah. "Hati saya terbagi antara Madrid dan Dortmund. Masih enam bulan lagi hingga musim panas, masih ada banyak pertandingan. Yang bisa saya katakan adalah bahwa saat ini saya sangat senang berada di Borussia Dortmund. Saya merasa sangat nyaman," kata Hakimi kepada Ruhr Nachrichten.

Borussia Dortmund punya pekerjaan yang tidak mudah untuk meyakinkan sang pemain agar tetap bertahan pada musim depan. Selain itu, Dortmund juga perlu membuat kesepakatan baru dengan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Tujuan paling logis untuk Hakimi adalah kembali ke Real Madrid musim panas mendatang. Zinedine Zidane menyukainya dan ingin memulangkannya ke klub pada musim panas mendatang. Hakimi akan menjadi peningkatan atas Alvaro Odriozola yang kesulitan di posisi bek kanan dan dia juga bisa menggantikan Marcelo yang sudah tua di sisi kiri pertahanan.

Lahir dan dibesarkan di Madrid dan muncul dari akademi La Fabrica, Hakimi sudah terikat dengan Real Madrid. Sudah saatnya sang pemain menjadi bagian penting dari raksasa Spanyol tersebut.

Hakimi bisa menjadi aset jangka panjang bagi Real dan menjadi pengganti jangka panjang untuk Dani Carvajal di posisi bek kanan. Sebagai pemain serba bisa, Hakimi juga akan memberi banyak opsi kepada Zidane.

Sumber: Sportskeeda


Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt

KOMENTAR

Editorial Lainnya