BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Bek Kiri Liverpool Musim Depan

07-04-2020 15:50 | Aga Deta

3 Calon Bek Kiri Liverpool Musim Depan
Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bisa dibilang tim terbaik di dunia sepak bola saat ini. The Reds adalah juara bertahan Eropa dan memimpin klasemen Premier League musim ini dengan 82 poin.

Jika musim kembali berlanjut, Liverpool sudah hampir pasti akan menjadi juara Premier League. The Reds hanya butuh enam poin lagi untuk juara.

Namun, terlepas dari performa impresif Liverpool, masih ada beberapa area yang menjadi perhatian di skuad mereka. Salah satunya adalah kurangnya kedalaman di posisi bek sayap, terutama di bek kiri.

Andrew Robertson merupakan pilihan utama Liverpool di posisi bek kiri. Akan tetapi, Jurgen Klopp tidak punya pelapis yang sepadan di posisi tersebut.

James Milner selalu bisa diandalkan untuk menggantikan pemain Skotlandia tersebut. Namun, Milner sudah berusia 34 tahun dan Klopp mungkin menginginkan bek kiri baru.

Ada tiga kandidat kuat bek kiri yang bisa dibeli Liverpool musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini ddaftarnya seperti dilansir Mykhel.

1 dari 3 halaman

Jamal Lewis - Norwich City

Jamal Lewis (c) Norwich City Jamal Lewis (c) Norwich City

Norwich City saat ini sedang terpuruk di dasar klasemen Premier League dan sepertinya hampir pasti akan turun kasta. Sejumlah bintang di Carrow Road bisa sangat laris pada musim panas mendatang.

Jamal Lewis tentu saja adalah salah satunya. Pemain beusia 22 tahun dari Irlandia Utara itu adalah bek kiri yang sangat cepat dan pekerja keras yang suka membantu serangan.

Dia harus meningkatkan pertahanannya tetapi bisa membuktikan dirinya menjadi pelapis yang bagus untuk Robertson di Anfield. Di bawah manajer seperti Jurgen Klopp, Lewis bisa meningkat pesat dan menjadi pemain penting di skuad The Reds.

2 dari 3 halaman

Max Clark - Vitesse Arnhem

Max Clark (c) twitter/@maxclark4 Max Clark (c) twitter/@maxclark4

Max Clark adalah salah satu pemain yang paling banyak diminati menjelang bursa transfer musim panas. Banyak klub Premier League yang mengamati bintang Vitesse Arnhem yang berusia 24 tahun tersebut.

Sebagai lulusan akademi Hull City, klub yang juga menghasilkan bek kiri Liverpool Andrew Robertson, Clark menjadi terkenal dengan Vitesse Arnhem di Belanda.

Bek sayap itu bahkan menarik perhatian manajer Inggris Gareth Southgate dengan penampilannya yang sangat bagus untuk Vitesse. Dia akan menjadi tambahan yang sangat solid bagi Liverpool.

3 dari 3 halaman

Layvin Kurzawa - PSG

Layvin Kurzawa (c) Bongarts Layvin Kurzawa (c) Bongarts

Salah satu hal yang bisa dilakukan Liverpool untuk meningkatkan opsi di posisi bek kiri adalah dengan merekrut Kurzawa. Pemain Prancis yang berpengalaman itu tersedia dengan status bebas transfer mengingat kontraknya dengan PSG akan berakhir pada musim panas.

Kurzawa sudah berada di PSG sejak 2015 dan meraih tiga gelar Ligue 1. Selain itu, sang pemain sudah pernah bermain sebanyak 13 kali untuk timnas Prancis.

Mendatangkan pemain berpengalaman seperti Kurzawa akan menjadi transfer bagus bagi Liverpool. Namun, apakah Kurzawa ingin bergabung dengan The Reds setelah mengetahui dia hanya akan menjadi pelapis dari Robertson di Anfield.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya