BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bintang Barcelona yang Bisa Hengkang ke Serie A

17-09-2020 16:53 | Aga Deta

3 Bintang Barcelona yang Bisa Hengkang ke Serie A
Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sedang melakukan perombakan pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain diperkirakan akan meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Barcelona melakukan perombakan besar setelah mengakhiri musim 2019/2020 tanpa gekar. Ini adalah kali pertama dalam 12 tahun Blaugrana menutup musim tanpa meraih satu buah trofi pun.

Karena prestasi buruk itu, raksasa Spanyol tersebut memutuskan untuk memberhentikan Quique Setien dari kursi pelatih. Ronald Koeman pun ditunjuk sebagai penggantinya.

Setelah diangkat sebagai pelatih Barcelona, Koeman langsung bergerak cepat di bursa transfer. Pria asal Belanda itu menendang keluar pemain yang sudah berusia kepala tiga.

Salah satu pemain yang sudah meninggalkan Camp Nou adalah gelandang Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu sudah kembali ke Sevilla.

Rakitic sepertinya bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Ada beberapa pemain Barcelona yang dikabarkan akan segera hengkang.

Pemain-pemain itu sedang dikaitkan dengan sejumlah klub Serie A. Mereka bisa melanjutkan kariernya di Italia pada musim depan.

Berikut ini tiga pemain Barcelona yang bisa hengkang ke Serie A.

1 dari 3 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo

Luis Suarez sangat santer dikaitkan dengan Juventus. Pemain Uruguay itu kabarnya menjadi incaran jawara Serie A tersebut pada musim panas ini.

Suarez dikabarkan tidak lagi masuk dalam skema permainan Ronald Koeman di Barcelona. Pelatih asal Belanda itu disebut sudah memberi tahunya agar mencari klub baru.

Kontrak Suarez di Barcelona masih tersisa satu tahun lagi. Namun, pemain 33 tahun itu saat ini masih dalam pembicaraan untuk mengakhiri kontraknya.

2 dari 3 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal. (c) AP Photo Arturo Vidal. (c) AP Photo

Inter Milan ingin menggaet Arturo Vidal dari Barcelona. Raksasa Serie A itu kemungkinan besar bisa mendapatkan gelandang asal Chile itu pada musim panas ini.

Inter sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk merekrut Vidal. Nerazzurri hanya mengeluarkan biaya transfer 500 ribu euro plus bonus untuk mendapatkan Vidal.

Vidal sudah tidak masuk dalam rencana Barcelona di bawah kepemimpinan Ronald Koeman. Pemain 33 tahun itu akan bereuni kembali dengan Antonio Conte di Giuseppe Meazza.

3 dari 3 halaman

Junior Firpo

Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03 Bek Barcelona, Junior Firpo (c) twitter.com/JuniorFirpo03

Junior Firpo sebelumnya sudah dikaitkan dengan Inter Milan. Saat itu Barcelona berencana memasukkannya dalam kesepakatan untuk merekrut Lautaro Martinez.

Pihak Inter dikabarkan menolak proposal tersebut. Namun, Firpo kini dilaportkan tengah dilirik oleh klub Serie A lainnya, Fiorentina.

Firpo memainkan 17 pertandingan di La Liga musim 2019-20. Namun, pemain 24 tahun itu bisa meninggalkan Camp Nou setelah bermain satu musim di klub.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya