BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bintang Ajax yang Berpotensi Hengkang ke Klub Raksasa Eropa

18-04-2019 13:12 | Aga Deta

3 Bintang Ajax yang Berpotensi Hengkang ke Klub Raksasa Eropa
Dusan Tadic menjadi pahlawan kemenangan Ajax atas Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Bola.net - Ajax Amsterdam sukses membuat keajaiban pada musim ini. Tepatnya, mereka mampu menembus semifinal Liga Champions.

Dalam perjalanan menuju fase empat besar, Ajax berhasil menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dan favorit musim ini Juventus. Dengan demikian, Ajax tampil di semifinal untuk pertama kalinya sejak 1997.

Dihuni oleh banyak pemain muda berbakat, pasukan Erik Ten Hag mampu bersaing di pentas Eropa. Penampilan mengesankan mereka bahkan sudah terlihat sejak babak penyisihan grup.

Performa impresif yang ditunjukkan para pemain Ajax itu tentu mampu menarik perhatian banyak klub Eropa. Akibatnya, raksasa Belanda tersebut harus berjuang keras untuk mempertahankan para pemainnya di musim panas.

Frenkie de Jong akan menuju ke Barcelona pada musim panas. Namun, sepertinya mereka akan kehilangan pemain bintangnya lagi pada musim panas mendatang.

Harga sepertinya bukan masalah. Sebab, klub-klub sekarang bersedia menebus bintang-bintang berbakat Ajax dengan harga mahal.

Berikut ini tiga bintang Ajax yang berpotensi hengkang pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Pada usia 19 tahun, Matthijs de Ligt sudah menjadi kapten Ajax. Pemain muda Belanda itu punya teknik yang bagus dan sudah meraih banyak penghargaan. Dia adalah pemain termuda yang bermain di final Liga Europa dan debutan termuda di tim nasional Belanda sejak 1945.

Selain itu, De Ligt juga merupakan kapten termuda dalam sejarah Ajax. Ia meraih penghargaan Amsterdam Talent of the Year 2017, Johan Cruijff Prize 2018, dan Golden Boy 2018.

De Ligt adalah pemain yang sangat diinginkan di bursa transfer karena talentanya yang luar biasa. Barcelona dan Bayern Munchen sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangan mereka.

2 dari 3 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions (c) AP Photo Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions (c) AP Photo

Donny van de Beek adalah pemain muda lainnya yang membuktikan kemampuannya setelah lulus dari akademi Ajax. Gelandang serang berusia 22 tahun itu adalah pemain penting dari tim asuhan Erik Ten Hag.

Penampilan Van de Beek pada musim ini cukup mengesankan. Pemain muda Belanda itu sudah mencetak 15 gol dan 11 assist dalam 50 penampilan musim ini.

Van de Beek sudah menarik perhatian sejumlah klub besar. Menurut L'Equipe, PSG, Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspur berminat dengan sang pemain.

3 dari 3 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech (c) AFP Hakim Ziyech (c) AFP

Penampilan Ziyech sangat mengesankan pada musim ini. Pemain internasional Maroko itu sudah menjadi salah satu sumber gol bagi Ajax sejauh ini.

Ziyech sudah mencetak 19 gol dan membuat 20 assist dalam 39 penampilan untuk raksasa Belanda sejauh ini di musim 2018/19. Alhasil, sang pemain sekarang diminati oleh banyak klub raksasa Eropa.

Bayern Munchen dikabarkan sangat tertarik dengan servisnya dan sudah melakukan pembicaraan dengan Ajax. Arsenal dan Chelsea disebut juga berminat dengan sang pemain.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya