BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek yang Bisa Memenangkan Ballon d'Or di Masa Mendatang

06-02-2020 12:32 | Aga Deta

3 Bek yang Bisa Memenangkan Ballon d'Or di Masa Mendatang
Trofi Ballon dOr (c) France Football

Bola.net - Ballon d'Or adalah penghargaan individu tertinggi yang bisa diterima pemain sepak bola. Penilaiannya tentu saja berdasarkan performa mereka selama satu tahun.

Selama beberapa tahun terakhir, Ballon d'Or biasanya dimenangkan oleh pemain yang berposisi penyerang dan kadang-kadang, oleh gelandang. Fabio Cannavaro adalah bek terakhir yang memenangkan penghargaan pada tahun 2006.

Sejak itu, hanya Virgil van Dijk nyaris memenangkan Ballon d'Or. Bek Liverpool itu masuk dalam nominasi tiga besar dalam penghargaan itu pada 2019.

Padahal, bek juga peran yang cukup penting dalam kesuksesan sebuah tim. Akan tetapi, kontribusi penting mereka kerap tidak mendapat pengakuan.

Namun, saat ini ada beberapa bek yang punya talenta luar biasa. Bukan tidak mungkin mereka akan mengikuti jejak Cannavaro pada ajang Ballon d'Or pada masa mendatang.

Berikut ini 3 bek yang bisa memenangkan Ballon d'Or dekade ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Matthijs de Ligt

Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official Selebrasi Matthijs De Ligt usai membobol gawang Torino di ajang Derby Della Mole (c) Juventus FC Official

Salah satu bek yang paling menjanjikan saat ini adalah Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda itu menandatangani kontrak dengan Juventus pada musim panas lalu.

Pada musim pertamanya, De Ligt memang masih belum terlihat istimewa. Namun, hal itu dikarenakan sang pemain masih beradaptasi dengan sepak bola Italia.

De Ligt saat ini mempunyai mentor sekelas Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di Juventus. Karena itu, bukan tidak mungkin mantan kapten Ajax tersebut akan menyabet Ballon d'Or di masa mendatang.

2 dari 3 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane (c) RMFC Raphael Varane (c) RMFC

Salah satu bek terbaik di generasi ini, Raphael Varane hampir memenangkan semuanya dengan klub dan negaranya. Dia telah memenangkan Liga Champions, La Liga, Copa del Ray, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia.

Namun, pemain asal Prancis itu baru berusia 26 tahun dan saat ini masih dalam masa jayanya. Jadi, bisa dimengerti mengapa dia memiliki kesempatan memenangkan Ballon d'Or dalam waktu dekat.

Mengingat Real Madrid sering memenangkan Liga Champions dan memenangkan Liga Champions sangat berarti dalam memenangkan Ballon d'Or, Varane memiliki peluang lebih baik daripada siapa pun dalam daftar ini. Tapi, agar itu terjadi, pemain berusia 26 tahun itu harus menjadi pemain paling berpengaruh di tim yang bertabur bintang.

3 dari 3 halaman

Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk (c) AP Photo Virgil Van Dijk (c) AP Photo

Virgil van Dijk memiliki musim yang luar biasa tahun lalu dan musim ini, ia kembali mempunyai peran penting bagi timnya. Pemain berusia 28 tahun itu memimpin Liverpool menuju gelar Premier League pertama mereka.

Selanjutnya, Liverpool saat ini dalam pertarungan untuk memenangkan treble. Jika tim asuhan Jurgen Klopp bisa memenangkan Liga Champions dan Premier League musim ini, mungkin saja Van Dijk akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Pengaruh Van Dijk terhadap Liverpool benar-benar luar biasa dan kapan pun dia fit, hampir tidak ada pemain yang bisa melewatinya. Van Dijk pasti bisa menggeser dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang Ballon d'Or.

Sumber: Sportskeeda



KOMENTAR

Editorial Lainnya