BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah yang Jadi Target Barcelona di Januari 2021, Salah Satunya Bek Liverpool

17-11-2020 12:23 | Aga Deta

3 Bek Tengah yang Jadi Target Barcelona di Januari 2021, Salah Satunya Bek Liverpool
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona ingin mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2021. Hal itu untuk meningkatkan pertahanan mereka.

Barcelona saat ini memiliki Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo di skuadnya. Akan tetapi, pelatih Ronald Koeman tampaknya belum puas dengan komposisi lini belakangnya.

Umtiti belum pernah bermain pada musim ini. Sementara Pique dan Lenglet gagal menunjukkan performa yang mengesankan di jantung pertahanan.

Barcelona menjadikan bek Manchester City, Eric Garcia, sebagai target mereka. Kebetulan kontrak Garcia di Etihad Stadium akan habis pada tahun depan.

Akan tetapi, raksasa Spanyol itu masih kesulitan memboyong Garcia ke Camp Nou. Namun, Blaugrana sudah menyiapkan alternatif bila gagal merekrut Garcia.

Berikut ini tiga bek yang menjadi incaran Barcelona di Januari 2021 seperti dilansir Onefootball.

1 dari 3 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo Antonio Rudiger saat berlaga di pertandingan antara Krasnodar vs Chelsea di matchday 2 Liga Champions 2020-21. (c) AP Photo

Antonio Rudiger berada di posisi sulit di Chelsea setelah kedatangan Thiago Silva. Pemain Jerman itu tak lagi menjadi pilihan Frank Lampard di klub.

Rudiger belum pernah dimainkan dalam ajang Premier League musim ini. Namun, mantan pemain AS Roma itu baru tampil dua kali di Liga Champions.

Rudiger masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2022 mendatang. Namun, The Blues dikabarkan siap melepasnya pada Januari 2021 nanti demi mendanai transfer Declan Rice dari West Ham.

2 dari 3 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC

Shkodran Mustafi datang ke Arsenal sebagai pemenang Piala Dunia. Namun, pemain asal Jerman itu sudah bukan pilihan utama di klub.

Kontrak Mustafi dengan Arsenal akan berakhir pada Juni 2021. Namun, sang pemain dikabarkan belum mau menandatangani kontrak baru.

Mustafi sendiri sudah punya pengalaman bermain di La Liga. Sebelum bergabung dengan Arsenal, Mustafi sempat memperkuat Valencia selama dua musim.

3 dari 3 halaman

Joel Matip

Joel Matip (c) LFC Joel Matip (c) LFC

Joel Matip memperkuat Liverpool sejak tahun 2016. Ia sudah mencatatkan 114 penampilan di semua kompetisi untuk klub Merseyside tersebut.

Matip juga termasuk pemain yang berpengalaman. Pemain 29 tahun itu turut membantu The Reds memenangkan Liga Champions dan juga Premier League.

Namun, Liverpool nampaknya tidak akan melepas Matip di bursa transfer. Sebab, klub asuhan Jurgen Klopp itu sekarang sedang mengalami krisis pemain belakang karena cedera.

Sumber: Onefootball



KOMENTAR

Editorial Lainnya