BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah yang Cocok untuk Barcelona

17-05-2019 12:41 | Aga Deta

3 Bek Tengah yang Cocok untuk Barcelona
Ernesto Valverde. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Barcelona sepertinya akan terlihat sibuk pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka ingin mendatangkan pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Barca sudah berhasil merekrut Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Mereka pastinya masih ingin mendatangkan pemain lainnya.

Barcelona sukses mengunci gelar La Liga musim ini. Namun, mereka tak berkutik di Liga Champions setelah disingkirkan Liverpool di semifinal.

Musim depan, target Barcelona adalah memenangkan Liga Champions dan meraih trofi lainnya. Untuk itu, mereka perlu memperkuat skuatnya di musim panas..

Barcelona sedang santer dikaitkan dengan Antoine Grezmann. Namun, barisan belakang mereka juga butuh perhatian.

Thomas Vermaelen akan meninggalkan klub sehingga menyisakan tiga bek tengah yang siap pakai. Karena itu, mereka harus membeli bek tengah baru di musim panas.

Berikut ini tiga bek tengah yang bisa dipertimbangkan oleh Barcelona di bursa transfer musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar (c) FC Internazionale Milan Skriniar (c) FC Internazionale

Barcelona selalu menginginkan pemain yang nyaman dengan bola dan bisa mengopernya dari belakang tanpa kerepotan. Bek Inter Milan Milan Skriniar adalah salah satu opsi yang bisa dilihat Barcelona karena pemain Slovakia itu dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjadi tembok tebal di lini belakang Inter dan dia diminati banyak klub di seluruh Eropa. Dia saat ini berada di puncak pemainannya dan untuk memboyongnya ke Camp Nou tidak murah karena sang pemain baru saja memperpanjang kontraknya di Inter.

Skriniar adalah bek tengah yang dominan di udara dan dia cukup tenang saat mengoper bola. Dia bisa bermain bersama Gerard Pique, Clement Lenglet atau Samuel Umtiti. Skriniar adalah pemain yang harus dipertimbangkan Barcelona pada musim panas.

2 dari 3 halaman

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld (c) AFP Toby Alderweireld (c) AFP

Alderweireld sudah menjadi salah satu bek tengah yang paling konsisten dalam sepak bola dunia dan pengalamannya di level atas hanya akan membantu Barcelona. Pemain 29 tahun itu memiliki musim yang cemerlang dan saat ini ia berada di puncak permainannya.

Pemain Belgia itu memiliki klausul pelepasan 25 juta euro dalam kontraknya dan angka itu cukup murah buat pemain dengan kualitas seperti Alderweireld. Alderweireld juga bisa memberikan tekanan kepada Samuel Umtiti, Clement Lenglet dan Gerard Pique di starting XI dan kompetisi itulah yang dibutuhkan di klub seperti Barcelona.

Alderweireld pasti akan membuat pertahanan Barcelona lebih baik karena Blaugrana tidak punya kedalaman yang cukup di barisan pertahanan mereka. Alderweireld akan menjadi tambahan yang bagus bagi pasukan Ernesto Valverde.

3 dari 3 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

De Ligt saat ini adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola dan dia baru berusia 19 tahun. Pemain internasional Belanda itu adalah pemain yang bisa masuk ke dalam sistem Barcelona karena ia punya kemampuan teknis sebagai seorang gelandang dan dia suka merebut bola.

De Ligt adalah pemimpin di lapangan dan dia bisa menjadi pengganti jangka panjang Gerard Pique karena bek Spanyol itu sudah memasuki fase akhir dari kariernya. De Ligt diinginkan banyak klub besar di Eropa dan tidak akan datang ke Barcelona dengan harga murah.

De Ligt bisa menjadi pembelian yang brilian karena dia punya semua sifat sebagai pemain kelas dunia. Jika bergabung, De Ligt berpotensi menjadi tembok tebal di lini belakang Barcelona setidaknya selama 10-15 tahun mendatang. Menurut laporan, Barcelona sangat tertarik untuk merekrutnya.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya