BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah yang Bisa Perbaiki Pertahanan Arsenal

18-09-2019 12:33 | Aga Deta

3 Bek Tengah yang Bisa Perbaiki Pertahanan Arsenal
David Luiz (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal merekrut David Luiz dari Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Transfer Luiz tersebut memakan biaya sebesar 8,7 juta euro.

Kehadiran Luiz diharapkan bisa memperkuat lini belakang The Gunners. Dengan pengalamannya, Luiz diyakini bisa menggantikan Laurent Koscielny yang hengkang menuju Bordeaux.

Namun, transfer Luiz ternyata belum berjalan sesuai rencana. Sebab, bek asal Brasil itu sudah melakukan kesalahan fatal dan belum membentuk duet yang kompak dengan Sokratis.

Arsenal sejauh ini sudah kemasukan delapan gol di Premier League musim ini. Pertahanan mereka bisa dibilang masih belum ada perbaikan.

The Gunners perlu merekrut bek tengah lainnya yang berkualitas. Mungkin bek tengah baru itu nanti bisa diduetkan dengan William Saliba yang akan bergabung dengan The Gunners pada akhir musim ini.

Berikut ini tiga bek yang bisa memperbaiki pertahanan Arsenal seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Daniele Rugani

Daniele Rugani (c) Twitter @JuventusFC Daniele Rugani (c) Twitter @JuventusFC

Bek tengah Juventus Daniele Rugani mungkin ingin meninggalkan Juventus saat ini. Sebab, ia semakin sulit mendapat kesempatan bermain setelah kedatangan Matthijs de Ligt dan Merih Demiral di musim panas.

Rugani bisa menjadi pemain yang cocok untuk Arsenal. Sebab, ia memiliki kemampuan untuk membangun serangan dari belakang dan mempertahankan bola.

Bek asal Italia itu memiliki tingkat persentase operan 90% musim lalu di Serie A, rata-rata mencatatkan 51,5 operan per pertandingan, membuat 3,4 sapuan dan rata-rata memenangkan 2,7 duel udara di liga musim lalu.

Bek tengah itu mungkin bisa datang ke Arsenal dengan harga yang wajar. Sebab, Juventus mungkin ingin menjualnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

2 dari 3 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake (c) AFP Nathan Ake (c) AFP

Nathan Ake sudah bermain dengan sangat baik di Bournemouth sejak ia meninggalkan Chelsea pada 2017. Ia kemudian menjadi pemain kunci untuk The Cherries.

Seperti Rugani, Ake juga bagus dengan bola di kakinya dan bisa membangun serangan dari belakang. Ia juga merupakan sosok yang tenang di pertahanan.

Bek Belanda itu rata-rata mencatatkan 44,6 operan per pertandingan di liga musim lalu dan menyelesaikan 86% dari semua operannya.

Ake rata-rata membuat 6,1 sapuan per game dan juga 1,7 tekel musim lalu. Pemain 24 tahun tersebut punya pengalaman di Premier League dan sudah menjadi sosok yang stabil di belakang untuk Bournemouth selama beberapa musim terakhir. Ia bisa menjadi transfer yang berguna untuk The Gunners.

3 dari 3 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Arsenal sangat santer dikatkan dengan bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano pada bursa transfer musim panas kemarin.

Bek muda Prancis itu sudah tampil mengesankan bagi tim Jerman dengan kecepatan dan kemampuan bermain bola sejak bergabung dengan mereka pada tahun 2017.

Upamecano adalah bek tengah yang kuat. Ia bisa bergerak maju dengan bola dan juga mendistribusikan bola dari belakang.

Pemain berusia 20 tahun itu rata-rata mencatatkan 49,9 operan musim lalu dengan rata-rata tingkat penyelesaian operan sebesar 82,5%. Ia membuat 1,5 tekel, 2,2 intersep, dan 2,9 sapuan di Bundesliga.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya