BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah yang Bisa Direkrut Manchester City

16-08-2019 13:40 | Aga Deta

3 Bek Tengah yang Bisa Direkrut Manchester City
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net

Manchester City memulai kompetisi Premier League musim 2019/20 dengan hasil yang gemilang. Mereka mampu meraih kemenangan 5-0 melawan West Ham United.

Banyak yang menganggap City sebagai favorit untuk memenangkan gelar Premier League ketiga berturut-turut. Tidak ada yang akan terkejut jika tim asuhan Josep Guardiola berhasil melakukannya pada akhir musim nanti.

City tidak diam di bursa transfer musim panas ini. Mereka membeli Rodri dari Atletico Madrid dan Joao Cancelo dari Juventus untuk memperkuat posisi gelandang bertahan dan bek kanan.

Namun, ada posisi di skuat City yang masih perlu diperkuat oleh Guardiola. Itu adalah posisi bek tengah.

The Citizens gagal menemukan pengganti Vincent Kompany yang hengkang pada musim panas ini. Oleh karena itu, Guardiola hanya punya tiga bek tengah senior yaitu Nicolas Otamendi, John Stones dan Aymeric Laporte.

Eliaquim Mangala sudah meninggalkan klub dengan bergabung Valencia secara permanen. Pemain Prancis itu memang tidak masuk dalam rencana Guardiola.

City bisa mendatangkan bek tengah baru di bulan Januari mendatang. Berikut ini adalah tiga pemain yang bisa mereka pertimbangkan seperti dilansir the4thofficial.

1 dari 3 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Bek Prancis itu secara mengejutkan tidak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde di Barcelona. Juara Piala Dunia itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Cedera menjadi masalah bagi Umtiti, tetapi ia sudah pulih sekarang. Umtiti bisa menjadi pembelian yang cerdas untuk juara Inggris tersebut.

Mantan bek Lyon ini punya kualitas untuk berkembang dalam sistem permainan Guardiola. Pemain berusia 25 tahun itu masih dianggap sebagai bek papan atas dan City bisa mempertimbangkan untuk merekrutnya.

2 dari 3 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe (c) AFP Presnel Kimpembe (c) AFP

Kimpembe saat ini masih berstatus sebagai pemain PSG. Bek asal Prancis itu sepertinya punya segalanya untuk meraih kesuksesan besar di Premier League.

Kimpembe cepat dan gesit, tangguh dalam bertahan dan nyaman dengan bola. Selain itu, Kimpembe termasuk pemain serba bisa karena mampu bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri.

Kimpembe muncul dari akademi PSG dan ia bisa menjadi pemain yang ideal untuk Guardiola. Ia sudah berhasil menjadi pilihan reguler di PSG setelah mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

3 dari 3 halaman

Filip Benkovic

Filip Benkovic (c) The Herald Filip Benkovic (c) The Herald

Benkovic saat ini berstatus sebagai pemain Leicester City. Namun, sang pemain masih belum melakukan debutnya di Premier League.

Benkovic menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Celtic. Pemain berusia 22 tahun itu tampil sangat mengesankan di Skotlandia.

Pemain Kroasia itu jelas tidak akan memakan biaya yang sangat besar seperti bek tengah yang ada di skuat City. Namun, Guardiola bisa mengembangkan Benkovic menjadi bek papan atas karena ia masih sangat muda.

Sumber: the4thofficial


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya