BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah yang Bisa Direkrut Manchester City di Januari

26-08-2019 12:53 | Aga Deta

3 Bek Tengah yang Bisa Direkrut Manchester City di Januari
Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Vincent Kompany menjadi pukulan besar bagi Manchester City musim ini. Terlepas dari usianya, pemain Belgia itu sudah memainkan peran penting dalam kesuksesan klub di bawah Josep Guardiola.

Kompany meninggalkan City pada akhir musim lalu setelah kontraknya di klub berakhir. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Anderlecht.

Eliaquim Mangala juga sudah meninggalkan klub. Ia pindah ke Valencia dengan status bebas transfer setelah tidak masuk dalam rencana Guardiola musim ini.

Tapi yang paling penting, kepergian Kompany dan Mangala membuat City kekurangan opsi di lini belakang. Mereka hanya punya John Stones, Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi untuk mengisi posisi di jantung pertahanan.

City sepertinya tidak bisa mengandalkan tiga bek tengah saja untuk bertarung di empat kompetisi. Karena itu, The Citizens harus merekrut bek tengah baru di bursa transfer Januari mendatang.

Berikut ini tiga bek tengah yang bisa dibidik oleh City seperti dilansir The4thofficial.

1 dari 3 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia sepakbola, Koulibaly akan menjadi pembelian yang sangat bagus untuk Manchester City. Pemain internasional Senegal itu dipoles oleh pelatih Juventus saat ini Maurizio Sarri dan sekarang menjadi bek tengah yang paling diinginkan.

Koulibalu juga dikenal karena kekuatan fisiknya dan kemampuannya untuk mengantisipasi ancaman serangan balik dari lawan. Dengan kualitas seperti itu, Koulibaly sangat cocok bermain di bawah asuhan Guardiola.

Pada musim panas ini, Napoli sudah mematok harga 150 juta euro untuk Koulibaly. Manchester City kemungkinan harus membayar lebih dari 100 juta euro jika mereka ingin mendapatkan jasanya di Januari.

2 dari 3 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar (c) FC Internazionale Milan Skriniar (c) FC Internazionale

Inter Milan memiliki salah satu pasangan bek sentral terbaik di Eropa, Milan Skriniar dan Stefan de Vrij. Namun, Skriniar bisa saja meninggalkan klub pada bulan Januari hanya tiga tahun setelah bergabung dari Sampdoria.

Pemain internasional Slovakia itu adalah salah satu bek terbaik di Serie A, dan sang pemain pasti bisa meningkatkan kekuatan pertahanan Manchester City. Pemain 24 tahun itu pasti akan menjadi target yang menarik bagi The Citizens.

Kontrak Skriniar saat ini di Giuseppe Meazza berakhir pada 2023. Namun, Inter belum tentu bersedia melepasnya di bursa transfer Januari mendatang.

3 dari 3 halaman

Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Bek RB Leipzig Dayot Upamecano sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal pada musim panas ini. Namun, The Gunners kesulitan menembus klausul rilisnya yang mencapai 90 juta euro sehingga akhirnya merekrut David Luiz dari Chelsea.

Upamecano tidak bermain rutin selama 12 bulan terakhir dengan RB Leipzig. Namun, kemampuannya membangun permainan dengan passing dan kesadaran posisinya membuatnya menjadi salah satu bek terbaik di Bundesliga.

Bek asal Prancis itu memiliki tinggi badan 185 cm dan bisa menjadi ancaman dari bola mati. Tetapi yang paling penting, Upamecano masih berusia 20 tahun dan bisa menjadi investasi jangka panjang yang bagus untuk Manchester City.


10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya