BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah Yang Bisa Direkrut Arsenal Pada Bursa Transfer Januari

05-12-2019 14:50 | Aga Deta

3 Bek Tengah Yang Bisa Direkrut Arsenal Pada Bursa Transfer Januari
Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. (c) AP Photo

Bola.net - Masalah pertahanan Arsenal sudah ada sejak lama. Bahkan, kondisinya semakin memburuk selama beberapa tahun terakhir.

Ketika Unai Emery diangkat menjadi pelatih kepala Arsenal, salah satu tugas pertamanya adalah memperbaiki pertahanan. Setelah 18 bulan bertugas, manajer Spanyol itu belum melakukan tugasnya dengan baik.

Selama masa kepemimpinan Emery, Arsenal mendatangkan Sokratis dan David Luiz. Namun, dua bek tengah yang punya nama di Eropa itu masih belum bisa menjadi solusi.

Kini, tugas berat itu dipikul Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim. Laga pertamanya kontra Norwich (2-2) akhir pekan lalu tidak jauh berbeda.

Arsenal masih tampak rapuh dan mudah kebobolan gol konyol. Alhasil, Ljungberg belum mampu mempersembahkan kemenangan untuk The Gunners.

Arsenal sepertinya membutuhkan bek tengah baru. Mereka bisa mendapatkannya pada bursa transfer Januari.

Berikut ini tiga bek yang bisa direkrut Arsenal pada musim dingin seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Daniele Rugani

Daniele Rugani (c) JFC Daniele Rugani (c) JFC

Sejak menjadi pemain Juventus pada musim 2015/16, Daniele Rugani sekarang sudah jarang tampil di tim utama. Dalam empat tahun terakhir, Rugani baru membuat 70 penampilan di Serie A untuk Juventus dan pemain Italia itu hanya tampil 2 kali di semua kompetisi sejauh musim ini.

Rugani sudah dikaitkan dengan Arsenal dan banyak klub lainnya belakangan ini. Mengingat situasinya saat ini di Juventus, ia mungkin akan mencari klub baru pada Januari. Pada usia 24 tahun, Rugani masih bisa berkembang menjadi bek kelas dunia.

Rugani bisa membantu membenahi pertahanan Arsenal yang cukup rapuh saat ini. Namun, The Gunners harus bergerak cepat apabila ingin mendapatkan tanda tangan mantan bek Empoli.

2 dari 3 halaman

Merih Demiral

Bek Juventus, Merih Demiral Berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo (c) Juventus FC Bek Juventus, Merih Demiral Berselebrasi dengan Cristiano Ronaldo (c) Juventus FC

Banyak yang diharapkan dari Merih Demiral ketika sang bek pindah dari Sassuolo ke Juventus pada musim panas. Namun, kiprah pemain internasional Turki itu di Turin sejauh ini belum berjalan dengan baik.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri bukan penggemar berat Demiral. Alhasil, sang bek tengah baru tampil satu kali pada musim ini. Kini muncul rumor kalau pemain berusia 21 tahun itu ingin meninggalkan klub.

Arsenal dikabarkan tertarik merekrut Demiral dan harus bersaing dengan beberapa klub untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Demiral masih sangat muda dan bisa mengembangkan kemampuannya di Premier League.

3 dari 3 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AFP Samuel Umtiti (c) AFP

Pada musim panas, Arsenal dikabarkan ingin meminjam Samuel Umtiti dari Barcelona. Namun, The Gunners justru mendapatkan David Luiz.

Namun, mengingat krisis di pertahanan mereka saat ini, Arsenal harus kembali kepada sang pemain. Operan, pengalaman, dan kepemimpinannya akan sangat membantu Arsenal dalam memperbaiki pertahanan mereka.

Umtiti pastinya akan sedikit mahal untuk Arsenal pada bursa transfer Januari. Namun, mereka mungkin bisa meminjam sang pemain sampai akhir musim.


Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia

KOMENTAR

Editorial Lainnya