BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah yang Bisa Diboyong Manchester City di Januari untuk Kejar Liverpool

11-10-2019 13:33 |

3 Bek Tengah yang Bisa Diboyong Manchester City di Januari untuk Kejar Liverpool
Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City saat ini sedang mengalami krisis di lini belakang. Josep Guardiola harus kehilangan dua bek tengahnya.

Aymeric Laporte dan John Stones masuk ruang perawatan karena cedera. Bahkan, Laporte harus menjalani operasi dan bakal absen lama membela City.

Hal ini memaksa Guardiola memainkan gelandang bertahan Fernandinho di lini belakang. Pemain Brasil itu berduet dengan Nicolas Otamendi tetapi hasilnya tidak memuaskan.

City gagal mendatangkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas. Sang pemain justru memilih pindah ke klub tetangga Manchester United.

Juara bertahan Premier League perlu mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari. Kalau tidak, mereka akan kesulitan bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar liga.

Berikut ini 3 bek yang bisa didatangkan Manchester City di bursa transfer Januari seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo Milan Skriniar, Inter Milan (c) AP Photo

Bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar adalah seorang petarung di belakang. Ia menempatkan tubuhnya di garis pertahanan, membuat sapuan, dan memimpin timnya dari belakang.

Pemain internasional Slovakia itu sudah menjadi pemain kunci bagi Inter sejak bergabung dengan klub pada tahun 2017. Ia bertahan dengan luar basa dan melakukan operan dari belakang.

Pemain berusia 24 tahun itu bisa menjadi pembelian yang sempurna bagi City di belakang. Ia adalah seorang tackler yang kuat serta sangat bagus di udara, sesuatu yang kurang di pertahanan City.

Kontrak Skriniar dengan Inter berakhir pada 2023, setelah menandatangani kontrak baru pada awal tahun ini. Tapi, iming-iming Manchester City bisa memaksa Skriniar meninggalkan klub Italia.

2 dari 3 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly masuk dalam radar Manchester United, Manchester City, dan beberapa klub top di Eropa. Itu karena sang pemain telah menjadi tembok tebal di pertahanan Napoli selama beberapa musim terakhir.

Koulibaly adalah bek yang sudah mendominasi Serie A selama beberapa musim terakhir. Ia akan menjadi rekrutan yang bagus bagi sebagian besar tim di dunia, termasuk Manchester City.

Pemain internasional Senegal itu kuat di udara, tackler yang bagus, dan juga bisa mengoper bola dari belakang.

Koulibaly rata-rata melakukan 2,8 tekel per pertandingan untuk Napoli di Serie A musim ini, dan rata-rata 2,4 sapuan. Dia juga sangat bagus di udara, memenangkan 2,8 duel udara per pertandingan musim ini.

Bintang Napoli itu akan menelan biaya sekitar 100 juta pounds. Namun, Koulibaly akan bernilai setiap sen karena ia adalah tembok tebal di belakang.

3 dari 3 halaman

Toby Alderweireld

Bek Tottenham Toby Alderweireld. (c) AP Photo Bek Tottenham Toby Alderweireld. (c) AP Photo

Rekrutan yang lebih murah dan lebih mudah adalah bek tengah Tottenham, Toby Alderweireld. Kontrak sang pemain di klub akan habis pada akhir musim.

Spurs mungkin ingin menghasilkan uang dari penjualan bek Belgia tersebut, daripada membiarkannya pergi dengan gratis.

Alderweireld adalah pengoper bola yang bagus, pemimpin di belakang, dan seorang tackler yang kuat. Alderweireld akan langsung menjadikan pertahanan City lebih baik karena ia sudah punya pengalaman bermain di Premier League dan tidak perlu waktu untuk beradaptasi di liga.


Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR

Editorial Lainnya