BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Tengah Muda yang Bisa Diboyong ke Liverpool

21-07-2020 15:31 | Aga Deta

3 Bek Tengah Muda yang Bisa Diboyong ke Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil menjuarai Premier League pada musim ini. The Reds unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Selain menjadi juara, Liverpool juga punya rekor pertahanan terbaik di Premier League. Mereka hanya kebobolan 29 gol hingga pekan ke-36.

Meski pertahanan sudah kuat, Liverpool mungkin perlu mendatangkan bek tengah baru pada musim panas ini. Sebab, masa depan Dejan Lovren sedang diragukan.

Pemain Kroasia itu tidak menjadi pilihan utama Jurgen Klopp setelah serangkaian cedera dan performa buruk dalam dua musim terakhir. Karena itu, Lovren harus merelakan tempatnya kepada Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Lovren dikabarkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Sang pemain sudah dikaitkan dengan sejumlah klub.

Mempertimbangkan kekuatan lini belakangnya saat ini, Klopp mungkin lebih suka untuk merekrut pemain muda daripada pemain veteran lainnya seperti Lovren.

Berikut ini 3 bek tengah muda yang bisa direkrut Liverpool seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Ben White – Leeds United

Ben White (Kanan) (c) Leeds United Official Ben White (Kanan) (c) Leeds United Official

Pemain berusia 22 tahun ini tampil mengesankan bagi Leeds setelah didatangkan dengan status pinjaman dari Brighton musim ini. Dia selalu bermain untuk klub Championship itu dan membantu mereka promosi ke Premier League setelah menanti selama 16 tahun.

Leeds hanya kemasukan 35 gol dengan Ben White berada di berisan pertahanan. Bahkan, reputasi pemain Inggris itu tumbuh secara dramatis dalam kurun waktu 12 bulan.

Dari pemain yang tidak dikenal menjadi pemain yang solid, White akan diminati banyak klub dalam waktu dekat. Namun, Brighton mungkin memilih untuk mempertahankan sang pemain pada musim depan daripada menjual atau meminjamkannya ke lain.

2 dari 3 halaman

Evan N’Dicka – Eintracht Frankfurt

Evan Ndicka (c) Eintracht.de Evan Ndicka (c) Eintracht.de

Evan N’Dicka sudah berkembang dengan baik di Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 20 tahun itu sudah membuat 69 penampilan di semua kompetisi. N’Dicka terikat kontrak dengan klub hingga 2023.

Ini tentu saja bukan musim terbaik N 'Dicka. Pemain asal Prancis ini lebih sering dimainkan sebagai bek kiri ketimbang bek tengah yang merupakan posisi aslinya.

Namun demikian, N'Dicka akan menjadi tambahan yang bagus untuk Liverpool. Dia bukan hanya memiliki banyak pengalaman, tetapi juga pemain serbabisa dan tenang dengan bola.

3 dari 3 halaman

Nordi Mukiele – RB Leipzig

Nordi Mukiele. (c) AP Photo Nordi Mukiele. (c) AP Photo

Mukiele sudah berkembang dengan baik di RB Leipzig dalam dua tahun terakhir. Dia adalah bek yang sangat bagus dan juga sudah mencetak tiga gol dan tiga assist musim ini.

Media Prancis Le 10 Sport mengklaim Klopp memandang Mukiele sebagai salah satu targetnya pada bursa transfer mendatang. Jika ini terjadi, ia akan menjadi pemain Leipzig kedua tahun ini yang bergabung dengan Liverpool setelah Takumi Minamino.

Meskipun keengganan Liverpool untuk mengeluarkan banyak uang di musim panas ini bisa menyebabkan transfer ini tidak terwujud. Selain itu, Mukiele sekarang lebih sering sebagai bek kanan sehingga dia mungkin tidak akan menjadi pengganti Lovren secara langsung.

Sumber: Mykhel



KOMENTAR

Editorial Lainnya