BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Muda yang Bisa Perkuat Pertahanan Barcelona

18-06-2019 14:40 | Aga Deta

3 Bek Muda yang Bisa Perkuat Pertahanan Barcelona
Ernesto Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona punya masalah yang serius di lini belakang. Mereka dituntut untuk membenahinya di bursa transfer musim panas ini.

Pertahanan Barcelona terlihat cukup rapuh pada musim lalu. Hal itu merupakan alasan kuat mengapa mereka tersingkir dari Liga Champions secara tragis dari Liverpool.

Gerard Pique dan Jordi Alba sudah memasuki usia 30 tahun. Sementara itu, Samuel Umtiti dikabarkan akan segera meninggalkan klub.

Karena itu, pertahanan harus menjadi prioritas Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Mereka harus mendatangkan pemain belakang baru.

Barcelona mungkin ingin berinvestasi dengan pemain muda untuk memperkuat lini belakangnya. Ada beberapa pemain berusia di bawah 23 tahun yang bisa dipertimbangkan oleh Ernesto Valverde.

Berikut ini tiga pemain muda yang bisa memperkuat barisan pertahanan Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Matthijs de Ligt merupakan salah satu pemain muda yang sering dibicarakan pada musim panas ini. Penampilan impresifnya bersama Ajax membuatnya diincar banyak klub besar Eropa.

Barcelona sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun, mereka harus bersaing ketat dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Manchester United, Juventus dan PSG untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, De Ligt tidak akan datang dengan harga murah karena Ajax bertekad untuk mendapatkan keuntungan besar untuk aset berharga mereka. Jika melihat kemampuannya, De Ligt memang pantas dihargai sangat mahal.

2 dari 3 halaman

Emerson

Emerson de Souza Junior (c) Twitter @FCBarcelona Emerson de Souza Junior (c) Twitter @FCBarcelona

Barcelona berhasil merekrut Emerson dari Atletico Mineiro pada Januari 2019 dengan biaya 12,7 juta euro. Namun, mereka meminjamkannya ke Real Betis untuk sisa musim 2018/2019.

Di Estadio Benito de Villamarin, pemain berusia 20 tahun itu tampil dalam enam pertandingan di La Liga. Namun, ia juga mencetak satu gol dalam ajang Liga Europa.

Emerson sepertinya akan bersaing dengan Moussa Wague sebagai pelapis untuk Nelson Semedo. Namun, dia bisa dipinjamkan ke klub lain atau diturunkan ke tim B Barcelona untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak.

3 dari 3 halaman

Ruben Dias

Ruben Dias (c) AP Photo Ruben Dias (c) AP Photo

Dalam dua musim penuh di Benfica, Dias sudah membuat 85 penampilan di semua kompetisi dan juga mencetak delapan gol. Dia juga terpilih sebagai pemain muda terbaik di musim debutnya pada 2017/2018.

Bek berusia 22 tahun itu juga sudah memperkuat timnas Portugal. Dias bermain penuh selama 90 menit di final UEFA Nations League dan menjadi juara.

Mengingat penampilannya yang luar biasa, tidak mengherankan kalau Dias diincar oleh sejumlah klub top Eropa. Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontraknya dan karenanya, Barcelona harus bergerak cepat jika mereka ingin mendapatkan tanda tangannya.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya