BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Mahal yang Gagal Bersinar di Premier League

01-10-2020 15:21 | Aga Deta

3 Bek Mahal yang Gagal Bersinar di Premier League
Trofi Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City baru saja mendatangkan bek tengah baru setelah merekrut Ruben Dias. Sang pemain direkrut dari klub Portigal Benfica.

City harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk menggaet Dias. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus dengan biaya sebesar 68 juta euro.

Angka itu menjadikan Dias sebagai bek tengah termahal ketiga di Premier League. Sang pemain berada di bawah Harry Maguire dan Virgil van Dijk.

Maguire dan Van Dijk tidak sia-sia ditebus dengan harga yang sangat mahal. Mereka berdua sekarang menjadi andalan di lini belakang timnya masing-masing.

Namun, ada juga bek tengah yang tidak mampu tampil sesuai harapan setelah ditebus dengan harga mahal. City tentu saja berharap Dias tidak mengikuti jejak mereka.

Siapa saja bek tengah yang gagal bersinar setelah dibeli dengan harga mahal? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

John Stones

John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter John Stones melakukan lemparan ke dalam (c) Manchester City Official Twitter

John Stones tampil menjanjikan bersama Everton. Manchester City kemudian memboyong sang pemain dengan biaya 55,6 juta euro pada tahun 2016.

Stones sempat tampil reguler bersama The Citizens. Namun, penampilan pemain asal Inggris itu kemudian menurun seiring berjalannya waktu.

Bek berusia 26 tahun itu sekarang terpinggirkan di bawah asuhan Josep Guardiola. Stones sekarang sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari Etihad.

2 dari 3 halaman

Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala (c) AFP Eliaquim Mangala (c) AFP

Eliaquim Mangala ditebus Manchester City dengan biaya yang mencapai 45 juta euro pada 2014. Dengan biaya sebesar itu, City jelas berharap banyak pada sang pemain.

Sayang, Mangala gagal mendapat tempat sebagai pemain reguler di Etihad. Penampilannya tidak sesuai harapan dan hanya mencatatkan 79 penampilan untuk City.

Selama terikat kontrak di City, Mangala sempat dipinjamkan ke Valencia dan Everton. Pemain asal Prancis itu sekarang bermain di Valencia.

3 dari 3 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC Shkodran Mustafi (c) Arsenal FC

Shkodran Mustafi merupakan rekrutan Arsenal pada era Arsene Wenger. Sang pemain didatangkan dari Valencia pada 2016 dengan biaya 41 juta euro.

Akan tetapi, penampilan Mustafi sangat mengecewakan. Pemain asal Jerman itu kerap melakukan blunder yang merugikan Arsenal.

Mustafi sudah mencatatkan 142 penampilan untuk The Gunners. Bek tengah berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak di Emirates sampai 2021 mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya