BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Kiri yang Bisa Direkrut Liverpool di Januari 2020

20-12-2019 11:21 | Aga Deta

3 Bek Kiri yang Bisa Direkrut Liverpool di Januari 2020
Andy Robertson (c) LFC

Bola.net - Liverpool saat ini adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka mampu memenangkan Liga Champions pada musim lalu.

Kini, Liverpool berpeluang besar memenangkan gelar Premier League. Pasukan Jurgen Klopp saat ini tengah berada di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin.

Kendati demikian, skuad Liverpool bisa dibilang masih perlu peningkatan. Ada area yang bisa benahi pada bursa transfer Januari.

Andrew Robertson tampil sempurna di posisi bek kiri. Namun, Liverpool hanya punya James Milner sebagai pelapisnya.

Meski baru memperpanjang kontraknya, Milner akan berusia 34 tahun pada Januari tahun depan. Dengan demikian, sang pemain bukan opsi jangka panjang untuk Liverpool.

Klopp pasti tertarik mencari pelapis pemain Skotlandia tersebut pada bulan Januari. Ada beberapa nama yang bisa dipertimbangkan Liverpool.

Berikut ini tiga bek kiri yang bisa direkrut Liverpool pada Januari 2020 seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Juan Larios (Barcelona)

Juan Larios (c) FCB Juan Larios (c) FCB

Laporan dari The Daily Record mengklaim bahwa Manchester City terdepan untuk mendapatkan Juan Larios. Namun, Liverpool juga disebut sebagai salah satu dari banyak klub yang ingin mendapatkan produk akademi dari La Masia tersebut.

Pada 16 tahun, Larios sudah diperkirakan akan menembus ke tim utama. Ia menunjukkan performa yang bagus saat bertahan dan juga tak ragu membantu serangan.

Liverpool harus bekerja keras untuk mendapatkan sang pemain. Namun, sebagai pelapis bagi Robertson, Larios bisa jadi tambahan yang bagus untuk The Reds dan juga opsi untuk masa depan.

2 dari 3 halaman

Mathieu Goncalves (Toulouse)

Mathieu Goncalves (c) francefootball Mathieu Goncalves (c) francefootball

Pemain muda lainnya yang sedang dikaitkan dengan kepindahan menuju Anfield adalah pemain Prancis U18 Mathieu Goncalves. Setelah menembus tim utama Le Tefece pada awal musim ini, pemain berusia 18 tahun itu sekarang dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di negaranya.

Dikenal karena kecepatan dan energinya yang luar biasa, ia sering naik turun di sisi sayap. Goncalves adalah pemain bertahan agresif yang suka memenangkan bola dengan cepat.

Dia memiliki teknik yang bagus dan akan cocok dengan gaya bermain Klopp. Pada usianya, ia akan senang belajar di Inggris dan akan menjadi tambahan yang menarik pemimpin klasemen Premier League.

3 dari 3 halaman

Noussair Mazraoui (Ajax)

Noussair Mazraoui (c) AFP Noussair Mazraoui (c) AFP

Salah satu pemain muda yang mampu mencuri perhatian di Ajax adalah Noussair Mazraoui. Ia mempunyai peran penting dalam perjalanan klub di pentas domestik maupun Eropa musim lalu dengan membuat 48 penampilan.

Di usia 22 tahun, Mazraoui sudah menjadi pemain reguler di tim utama dan juga memiliki empat caps internasional untuk Maroko. Ia bisa bermain sebagai bek sayap, winger dan juga bisa dimainkan di lini tengah.

Mazraoui punya potensi dan pengalaman sehingga akan membuatnya menjadi target yang menarik bagi Jurgen Klopp. Ajax sudah tersingkir dari Liga Champions sehingga Liverpool mungkin akan lebih mudah untuk mendapatkan sang pemain.



KOMENTAR

Editorial Lainnya