BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bek Kanan yang Masuk Radar Juventus

04-06-2020 15:56 | Aga Deta

3 Bek Kanan yang Masuk Radar Juventus
Allianz Stadium, markas Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Juventus masih menguasai puncak klasemen Serie A 2019-2020 sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus Corona. Bianconeri unggul satu poin dari pesaing terdekatnya Lazio.

Meski masih berjaya, Juventus perlu melakukan perbaikan skuat. Ada beberapa posisi yang cukup lemah di musim 2019-2020. Salah satunya adalah pos bek kanan.

Di musim 2019-2020, Juventus memiliki dua bek kanan yakni Danilo dan Mattia de Sciglio. Sayangnya kedua pemain ini sering absen akibat diganggu cedera.

Pelatih Juve Maurizio Sarri sampai-sampai menggeser winger Juan Cuadrado sebagai bek kanan. Cuadrado memang tampil menjanjikan, namun Juventus merasa perlu bek kanan baru.

Sepeninggal Joao Cancelo ke Manchester City, praktis sektor bek kanan Juventus merupakan salah satu titik lemah. Ada tiga bek kanan yang masuk radar I Bianconeri untuk musim 2020-2021. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

1 dari 3 halaman

Nelson Semedo

Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo

Nelson Semedo merupakan bek kanan Barcelona. Juventus sedang menjajaki kemungkinan melakukan pertukaran pemain dengan El Barca. Semedo akan dibarter dengan De Sciglio.

Kebetulan Barcelona sangat menyukai De Sciglio. Pasalnya eks pemain AC Milan itu bisa dimainkan di berbagai posisi, termasuk bek kiri.

Kehadiran Semedo juga untuk membuat bahagia Cristiano Ronaldo. Semenjak Cancelo dilepas, tak ada lagi pemain asal Portugal yang menemani Ronaldo di skuat Juventus.

2 dari 3 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi (c) DFL Achraf Hakimi (c) DFL

Hakimi juga masuk radar Juventus. Pemain muda Maroko ini tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund. Hakimi juga sangat tajam dan punya naluri mencetak gol yang tinggi.

Namun sangat sulit mendapatkan Hakimi. Real Madrid merupakan pemilik asli Hakimi. El Real kabarnya akan memulangkan Hakimi musim depan.

Hakimi bermain di Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama dua musim. Selain bek kanan, Hakimi juga bisa ditempatkan di sektor sayap.

3 dari 3 halaman

Ricardo Pereira

Ricardo Pereira menjadi andalan Leicester City pada musim 2018/19. (c) Talksport Ricardo Pereira menjadi andalan Leicester City pada musim 2018/19. (c) Talksport

Selain Trent Alexander Arnold, salah satu bek kanan terbaik di Premier League 2019-2020 adalah Ricardo Pereira. Pemuda Portugal itu sangat piawai bertahan maupun membantu penyerangan.

Kiprah menawan Pereira turut membantu Leicester City bercokol di papan atas klasemen Premier League 2019-2020 sebelum terhenti pandemi virus corona Covid-19.

Pereira lebih memungkinkan direkrut Juventus ketimbang Hakimi. Harga Pereira berkisar 40 juta euro. Juventus mungkin akan mengajak Leicester melakukan pertukaran pemain.

Disadur dari: Liputan6.com/Penulis Thomas/Editor Bogi Triyadi
Published: 2 Juni 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya