BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alternatif Thomas Partey untuk Arsenal

26-05-2020 21:33 | Aga Deta

3 Alternatif Thomas Partey untuk Arsenal
Thomas Partey (c) AFP

Bola.net - Gelandang Atletico Madrid Thomas Partey sudah masuk dalam radar Arsenal. Klub asal London itu sedang berusaha untuk merekrut pemain asal Ghana tersebut.

Unai Emery sempat mencoba untuk merekrutnya pada musim panas lalu. Namun, transfer tersebut pada akhirnya tidak terwujud.

Meskipun begitu, Arsenal masih belum menyerah. Menurut laporan, The Gunners ingin kembali merekrut Partey pada musim panas.

Partey sendiri disebut cukup tertarik untuk bergabung dengan tim asuhan Mikel Arteta. Pemain berusia 26 tahun itu memang punya impian untuk melanjutkan kariernya di Premier League.

Pandemi virus Corona sudah memukul finansial klub-klub sepakbola di Eropa. Namun, Arsenal bisa menggunakan minat Atletico terhadap Alexandre Lacazette untuk melakukan barter pemain.

Namun jika itu tidak membuahkan hasil, Arsenal mungkin harus mencari gelandang lain. Berikut ini tiga alternatif Partey yang bisa dipertimbangkan Arsenal seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL Denis Zakaria (c) DFL

Gelandang Borussia Monchengladbach ini memiliki profil yang mirip dengan Thomas Partey. Keduanya bagus dalam passing, tackling dan intersep.

Meskipun begitu Zakaria merupakan produk yang belum selesai. Sementara sang pemain umumnya adalah pengoper bola yang bagus, ia perlu memperbaiki pergerakan bola dengan cepat untuk serangan balik.

Pemain internasional Swiss itu mengungkapkan bahwa dirinya telah dibandingkan dengan legenda Arsenal Patrick Vieira dan pemain Manchester United Paul Pogba.

"Saya telah dibandingkan dengan [Patrick] Vieira dan [Paul] Pogba," kata Zakaria.

“Dua pemain yang saya sangat hormati dan saya lihat sebagai panutan. Ketika saya menonton video mereka, saya pikir saya ingin bermain seperti itu."

2 dari 3 halaman

Wilfred Ndidi

Pemain Leicester City Wilfred Ndidi (c) AP Photo Pemain Leicester City Wilfred Ndidi (c) AP Photo

Pemain internasional Nigeria ini telah menjadi pemain besar di Stadion King Power musim ini. Dia sudah menjadi gelandang bertahan yang tangguh untuk Leicester City.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah terbukti bisa menjadi bintang di Premier League. Namun, dia masih punya banyak waktu untuk meningkatkan performanya.

Satu-satunya hal yang bisa mencegah Arsenal untuk mengontraknya adalah jika Leicester tetap berada di posisi empat besar Premier League. Ndidi bisa berlaga di Liga Champions pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Ibrahim Sangare

Pemain berusia 22 tahun ini sudah memiliki pengalaman bermain selama empat musim di Toulouse. Kemampuannya memenangkan bola sudah terlihat jelas sejak awal.

Pemain internasional Pantai Gading ini juga memiliki keterampilan mengontrol bola yang bagus dan kecepatan yang luar biasa. Dia tidak takut untuk maju ke depan saat situasi membutuhkannya.

Dengan kontraknya tersisa 12 bulan lagi, Toulouse pasti ingin menjual sang pemain. Mengingat Toulouse sudah terdegradasi dan dampak COVID-19, Arsenal harus bisa mendapat harga yang murah.

Menurut Transfermarkt, Sangare memiliki nilai pasar 9,50 juta euro. Ini akan membuatnya menjadi pilihan yang jauh lebih murah daripada Partey, yang bernilai 40 juta euro dan terikat kontrak hingga 2023.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya