BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alternatif MU Jika Gagal Dapatkan Bruno Fernandes

08-07-2019 12:09 | Aga Deta

3 Alternatif MU Jika Gagal Dapatkan Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (c) Sporting CP Official

Bola.net

Manchester United belum bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Setelah melakukan pergantian manajer beberapa kali, hasilnya tetap mengecewakan.

Jose Mourinho sempat memberikan harapan setelah ditunjuk menjadi manajer Setan Merah. Akan tetapi, pria asal Portugal itu dipecat pada musim ketiganya di Old Trafford.

Pengganti Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer mampu mendongkrak performa United saat ditunjuk menjadi manajer sementara. Namun, arsitek asal Norwegia itu tidak mampu mempertahankan hasil yang positif dalam jangka waktu yang lama.

Kini, banyak yang mengharapkan Setan Merah untuk melakukan investasi besar di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Setan Merah sudah berhasil mendatangkan Daniel James dan Aaron-Wan Bissaka.

Namun, pergerakan United tidak berhenti sampai di situ saja. Menurut laporan, Manchester United sedang berusaha untuk mendatangkan Bruno Fernandes.

Gelandang Sporting CP itu sangat fenomenal pada musim lalu. Ia berhasil mencetak 20 gol dan membuat 13 assist di kasta tertinggi sepak bola Portugal.

Sayangnya, Setan Merah belum mencapai kesepakatan dengan Sporting untuk Fernandes. Dengan demikian, Setan Merah mungkin perlu mencari alternatif lainnya di bursa transfer.

Berikut ini tiga gelandang yang bisa direkrut Manchester United selain Bruno Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans (c) LCFC Official Youri Tielemans (c) LCFC Official

Banyak yang menganggap bintang Belgia itu sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan sejak ia bermain di Anderlecht. Meskipun baru berusia 22 tahun, Tielemans sudah mendapatkan banyak waktu bermain. Dia mengemas lebih dari 100 penampilan sebagai starter di liga Belgia dan mencetak lebih dari 25 gol di sana.

Dibeli oleh AS Monaco dengan harga 25 juta euro pada tahun 2017, sang gelandang mengalami musim debut yang sulit di Ligue 1. Dia tampil tidak lebih dari 18 kali sebagai starter dan bahkan tidak mampu mencetak satu gol di musim 2017/18. Untungnya, ia mengalami peningkatan pada musim keduanya di Monaco.

Masa peminjamannya di Leicester baru-baru ini cukup sukses karena ia menjadi pemain reguler di bawah asuhan Brendan Rodgers. Tielemans bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah United.

Dia akan tersedia untuk sekitar 40 juta euro, harga yang relatif murah untuk pemain yang sudah menemukan kesuksesan di Premier League. Namun, United harus bergerak cepat sebelum Leicester merekrut Tielemans secara permanen.

2 dari 3 halaman

James Maddison

James Maddison (c) AP Photo James Maddison (c) AP Photo

Bintang Leicester City ini adalah seorang gelandang yang mampu menyamai kemampuan Bruno Fernandes, karena ia bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang, atau bahkan sebagai pemain sayap kiri. Dibeli sekitar 20 juta pounds tahun lalu, Maddison dengan cepat membuktikan nilai transfernya.

Dia mengemas 35 penampilan di liga sebagai starter pada musim debutnya untuk The Foxes dengan mencetak 7 gol dan menyumbang 7 assist. Sebagai gelandang yang mahir mencetak gol serta menciptakan peluang, Maddison akan menjadi tambahan yang bagus di lini tengah United.

Maddison rata-rata mencatatkan 1,4 dribel sukses per pertandingan pada musim lalu. Kemampuan defensifnya mungkin dipertanyakan, tetapi pengalamannya di Premier League harus dipertimbangkan.

Nilai pasar pemain berusia 22 tahun itu sudah meroket sejak musim debutnya bersama Leicester. Dengan demikian, United mungkin harus mengeluarkan banyak uang untuk sang pemain.

3 dari 3 halaman

Donny Van de Beek

Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions (c) AP Photo Donny van de Beek merayakan golnya ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions (c) AP Photo

Menurut laporan, Manchester United adalah salah satu di antara delapan klub yang tertarik dengan servis Donny Van de Beek. Bintang muda Ajax itu tampil sangat fenomenal musim lalu dengan mencetak 9 gol dan membuat 10 assist dari 34 penampilan liga. Dia sangat penting bagi Ajax saat mereka mengamankan gelar Eredivisie pertama klub sejak musim 2013/14.

Dia juga tampil mengesankan di Liga Champions dengan mencetak dua gol di babak sistem gugur melawan tim papan atas seperti Juventus dan Tottenham Hotspur. Jika United menginginkan gelandang yang bisa mencetak gol krusial, Van de Beek akan menjadi jawabannya.

United mungkin harus mengeluarkan sekitar 50 juta euro untuk pemain berusia 22 tahun itu. Namun demikian, harganya akan relatif tidak terlalu mahal bagi pemain muda yang sudah membuktikan dirinya di panggung terbesar Eropa.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya