BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alternatif Juventus Jika Sulit Pulangkan Paul Pogba

19-05-2020 13:35 | Aga Deta

3 Alternatif Juventus Jika Sulit Pulangkan Paul Pogba
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Keraguan sudah menyelimuti masa depan Paul Pogba di Manchester United selama dua tahun terakhir. Pogba dikabarkan bisa meninggalkan dalam waktu dekat ini.

Bagi pemain dengan harga 105 juta euro, performa Pogba belum cukup bagus. Itu mendorong rumor kepindahannya ke Real Madrid dan Juventus.

Bianconeri, terutama, akan sangat senang menyambut kembali pemain Prancis itu ke Turin. Banyak yang menunggu kombinasinya dengan Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, kemampuan Pogba bisa membantu Juventus bergerak selangkah lebih dekat untuk memenangkan Liga Champions. Pogba sendiri juga belum pernah mengangkat trofi tersebut.

Pada performa terbaiknya, pemain berusia 27 tahun itu adalah pemain yang luar biasa. Dia bisa memberikan umpan, memenangkan duel fisik dan mencetak beberapa gol penting.

Manchester United pasti tidak ingin melepas sang pemain dengan harga murah. Namun, pandemi Corona sangat mempengaruhi kondisi keuangan klub sehingga Juventus mungkin harus mencari gelandang di tempat lain.

Berikut tiga alternatif bagi Juventus seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo Sergej Milinkovic-Savic (c) AP Photo

Pemain Serbia kelahiran Spanyol ini sudah masuk dalam radar sejumlah klub selama beberapa musim terakhir. Real Madrid, Manchester United, dan Juventus dikabarkan menjadi peminatnya. Lazio mengikatnya dengan kontrak hingga 2024 sehingga meeka mengharapkan biaya transfer yang sanagt besar untuk penjualan sang pemain.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi menggesernya ke peran gelandang yang lebih dalam untuk mengakomodasi Luis Alberto. Kreativitas pemain Spanyol itu dan naluri predator gol Ciro Immobile membuahkan gol.

Milinkovic-Savic mungkin merupakan pemain terbaik yang paling menyerupai Paul Pogba. Keduanya tinggi, namun memiliki kemampuan teknis yang hebat. Kedua pemain itu juga bisa melakukan operan kunci dan memenangkan duel fisik.

2 dari 3 halaman

Kai Havertz

Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. (c) AP Photo Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. (c) AP Photo

Pemain Jerman ini tidak sama dengan Paul Pogba. Namun, dia menjadi pilihan termurah dalam daftar ini.

Kai Havertz sudah tampil sangat mengesankan selama dua musim terakhir bersama Bayer Leverkusen. Dia menjadi pemain Bundesliga termuda yang mencetak 30 gol dan sang pemain digadang-gandang bakal menjadi bintang besar di masa depam.

Pemain berusia 20 tahun itu juga tampil luar biasa pada musim lalu untuk Leverkusen dengan mencetak 17 gol di liga saja. Performanya musim ini masih tetap bagus setelah mencetak 12 gol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

De Bruyne belum lama ini mengakui kalau hukuman yang didapat Mancheser City di Eropa bisa mendorongnya untuk pindah. Namun, dia tidak akan mengambil keputusan apa pun sampai klub mengajukan banding.

Pemain berusia 28 tahun ini bisa dibilang telah menjadi pemain terbaik Premier League musim ini setelah mencetak 16 assist. Menurut WhoScored, dia rata-rata mencatatkan 3,7 operan kunci dan 3,2 operan terobosan.

Kemampuan membaca permainan, visi, teknik, etos kerja dan keserbagunaan yang dimiliki De Bruyne akan sangat berguna bagi Juventus. De Bruyne juga baru-baru ini menyatakan minatnya untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia menekankan bahwa statistiknya akan membaik terutama assist jika bermain dengan bintang Portugal tersebut.

Sumber: Ronaldo.com


Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland

KOMENTAR

Editorial Lainnya