BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Alternatif Barcelona Jika Neymar Kemahalan

02-07-2019 12:00 | Aga Deta

3 Alternatif Barcelona Jika Neymar Kemahalan
Neymar. (c) AP
Bola.net

Barcelona menjalani musim 2018/19 dengan relatif mengecewakan di bawah Ernesto Valverde. Meskipun sudah menghamburkan banyak uang selama beberapa musim terakhir, klub ini gagal memenangkan Liga Champions dan Copa del Rey

Valverde mungkin berhasil mempersembahkan gelar La Liga. Namun, para penggemar pasti akan menuntut kedatangan pemain berkualitas setelah mengalami bencana di Liga Champions.

Menurut laporan, Barcelona sedang santer dikaitkan dengan mantan pemain mereka Neymar. Pemain asal Brasil itu meraih kesuksesan besar di Camp Nou sebelum bergabung dengan PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia pada 2017.

Sayangnya, Kylian Mbappe mengunggulinya pada musim lalu. Pemain Brasil itu juga mengalami cedera panjang meski menutup musim dengan torehan 15 gol.

Namun, PSG tentunya meminta harga yang sangat mahal untuk Neymar. Harga transfer Neymar sepertinya bisa menjadi batu sandungan utama bagi Barcelona.

Namun demikian, ada beberapa alternatif dari pemain Brasil itu yang bisa dipertimbangkan Barcelona. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann (c) AP Photo
Antoine Griezmann (c) AP Photo

Antoine Griezmann tidak membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Atletico Madrid setelah bergabung dengan biaya 30 juta euro pada tahun 2014.

Griezmann membuktikan menjadi pembelian yang bagus di Wanda Metropolitano di bawah Diego Simeone dan menegaskan kualitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di liga. Dia mengumpulkan 15 gol musim lalu dan menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Griezmann bisa menjadi tambahan yang luar biasa untuk lini depan Barcelona jika bergabung pada musim panas ini. Bintang Prancis itu juga unggul sebagai gelandang sayap dan gelandang sering.

Griezmann pasti akan memakan biaya yang sangat mahal. Namun, pengalamannya di La Liga mungkin akan meyakinkan tim Catalan untuk merekrutnya dan dia pasti akan lebih murah dari Neymar. Griezmann sudah memutuskan untuk meninggalkan Atletico meski kontraknya masih tersisa 4 tahun lagi.

2 dari 3 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne. (c) AP
Lorenzo Insigne. (c) AP

Pemain sayap Italia ini tidak pernah meninggalkan Napoli sejak bergabung dengan Partenopei pada tahun 2006. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub selama membela Napoli. Namun, secara bertahap ia tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A. Ia menjadi pemain reguler dalam 4 musim terakhir bersama Napoli dengan mencetak 48 gol di liga.

Insigne adalah pemain Napoli yang menonjol di Liga Champions. Meskipun Napoli tersingkir lebih awal dari turnamen, pemain Italia itu mencetak 3 gol dalam grup yang terdiri dari PSG dan Liverpool. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengakui bahwa mereka bisa menjual Insigne jika ada tawaran yang menggiurkan untuk sang pemain.

Insigne akan cocok dengan gaya permainan Barcelona. Ia mempunyai posisi bermain yang identik dengan Neymar karena bisa bermain sebagai penyerang kiri, penyerang tengah atau gelandang serang. Ia juga akan penyuplai bola yang berharga bagi Lionel Messi dan Luis Suarez karena skillnya yang sangat baik.

Pemain berusia 28 tahun itu mungkin akan membuat Barcelona mengeluarkan banyak uang. Namun, harganya tentu saja tidak akan mendekati harga transfer Neymar.

3 dari 3 halaman

David Neres

David Neres (c) AP Photo
David Neres (c) AP Photo

Dibeli dengan biaya 10 juta pounds 3 tahun lalu, bintang muda Brasil ini dengan cepat menjadi salah satu pemain sayap paling menjanjikan di Eropa. Dia memainkan penting bagi Ajax dalam dua musim terakhirnya dengan mencetak 22 gol di liga dari 48 penampilan sebagai starter.

Dia juga cukup menonjol di Liga Champions 2018/19 dengan mencetak gol melawan tim-tim top seperti Real Madrid dan Juventus. Banyak klub top Eropa dikabarkan tertarik dengan pemain berusia 22 tahun ini karena potensinya yang luar biasa.

Neres akan menjadi investasi yang menarik bagi Barcelona. Neres sudah punya pengalaman bermain yang secara reguler di kompetisi Eropa, termasuk 10 penampilan sebagai starter di Liga Champions. Dia baru berusia 22 tahun dan punya banyak ruang untuk meningkatkan dirinya. Dia bisa menjadi alternatif yang layak untuk Neymar.

KOMENTAR

Editorial Lainnya