3 Alasan Real Madrid Tak Perlu Datangkan Kylian Mbappe Musim Ini

Bola.net | 29 Agustus 2018, 10:53
3 Alasan Real Madrid Tak Perlu Datangkan Kylian Mbappe Musim Ini
Kylian Mbappe (c) AFP
Bola.net - Menurut laporan terbaru, Kylian Mbappe sepertinya sedang berada dalam perjalanan menuju ke Real Madrid pada musim panas ini. PSG saat ini sedang diselidiki oleh UEFA di bawah aturan Financial Fair Play dan jika terbukti bersalah, PSG akan dipaksa untuk melepas pemain berusia 19 tahun itu.

Keuangan juara Ligue 1 itu sedang berada di bawah pengawasan setelah mereka mendatangkan Neymar dan Mbappe dengan biaya 222 juta euro dan 180 juta euro pada musim lalu.

Los Blancos masih belum melakukan gebrakan besar di bursa transfer sejauh ini setelah melepas Cristiano Ronaldo dan masih mencari penggantinya. Mereka saat ini sedang mencoba memanfaatkan situasi yang dihadapi PSG untuk mendatangkan Mbappe.

Namun, untuk mendatangkan Mbappe juga bukan skenario yang mudah. Berikut ini tiga alasa Real Madrid tak perlu mendatangkan Mbappe seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Biaya Transfer

Kylian Mbappe. (c) AP

Kylian Mbappe. (c) AP

Beberapa musim lalu, tidak ada yang membayangkan bahwa biaya transfer untuk pemain remaja bisa mencapai 200 juta euro. Saat ini harga pemain di bursa transfer memang sudah semakin gila.

Meski Mbappe saat ini sedang berada dalam performa yang mengesankan untuk klub dan negaranya, masih tidak tepat mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk pemain yang masih berusia 19 tahun. Dan jika Los Blancos tetap membawanya ke Santiago Bernabeu, apakah ada jaminan sang pemain bisa sukses di klub dalam waktu dekat?

Santiago Bernabeu adalah tempat yang penuh dengan tekanan dan fans Madrid sangat tidak sabar ketika melihat penampilan para pemain. Karena Mbappe belum terbiasa berhadapan dengan situasi seperti itu, manajemen Madrid akan rugi jika sang pemain cuma tampil biasa-biasa saja.

Mendatangkan Mbappe adalah bisnis yang penuh risiko dan Real Madrid harus berinvestasi dengan bijaksana dan membenahi area lainnya.

2 dari 4 halaman

Skuat Bagus

Marco Asensio. (c) AP

Marco Asensio. (c) AP

Meski sudah kehilangan Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih punya skuat yang bagus dan stok yang melimpah di sektor lini serang jika dibandingkan dengan tim Eropa lainnya.

Mengingat Mbappe bermain sebagai penyerang sayap, dia akan bersaing dengan pemain-pemain seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, Gareth Bale, dan rekrutan baru Vinicius Junior. Semua pemain tersebut punya kemampuan yang luar biasa dan Mbappe tidak akan mudah mendapat satu tempat di starting XI.

Dua fullback Real Madrid, Marcelo dan Dani Carvajal dikenal sering memberikan umpan yang berkualitas di sisi sayap. Jadi, meski Cristiano Ronaldo sudah tidak ada, skuat Madrid lebih dari sekedar mampu untuk melupakan bintang Portugal itu. Dengan demikian, Madrid sudah tidak perlu lagi mendatangkan Mbappe.

3 dari 4 halaman

Masih Perlu Buktikan Diri

Kylian Mbappe (c) AFP

Kylian Mbappe (c) AFP

Mbappe belum menghasilkan statistik seperti yang dibuat Ronaldo sejak ia bergabung dengan Real pada tahun 2009. Ronaldo menjadi tumpuan Los Blancos hingga musim 2017-18 dan ia mampu secara konsisten mencetak lebih dari 40 gol per musim.

Di sisi lain, musim terbaik Mbappe adalah dengan AS Monaco, di mana ia memimpin klub meraih Ligue 1 dan juga menembus semifinal Liga Champions. Di musim itu, ia bisa mencetak 26 gol meski masih kalah jauh dari Ronaldo.

Meski torehannya itu cukup mengesankan mengingat usianya, Mbappe masih perlu menunjukkan bahwa dia bisa bermain luar biasa secara konsisten. Madrid harus berpikir dua kali sebelum mengeluarkan dana yang besar untuk pemain yang masih sangat muda.(skd/ada)
 

4 dari 4 halaman

Video Menarik

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR